Bangkitkan Ekonomi Dan Pariwisata, Civic Turbonesia (CVT) Jateng DIY Pilih Kegiatan Offroad

Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata, Civic Turbonesia (CVT) Jateng DIY Pilih Kegiatan Offroad

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 yang masih berlangsung tentu mempengaruhi sektor pariwisata. Agenda Kopdar bulan September, pengurus Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY memutuskan untuk melakukan kegiatan 'Nge-jeep' di kaki gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar demi membantu membangkitkan pariwisata di daerah itu.

Hari Minggu (13/09), kegiatan dimulai dengan berkumpulnya member di 2 titik kumpul, rangkaian dari 2 titik kumpul tersebut ditarik dan kemudian rombongan disatukan di Tol Colomadu ke Karanganyar dengan pengawalan penuh dari kepolisian.

Rombongan langsung diarahkan menuju jalan ke arah tawangmangu yang menanjak dan sempit dengan padatnya kendaraan yang akan berwisata juga. 15 Mobil sampai di daerah Kemuning, Kab. Karanganyar.

Di sana telah menunggu deretan jeep dari Jalatunda Jeep Adventure yang akan membawa rombongan mengelilingi tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga: Komunitas Civic Turboneasia (CVT) Rayakan HUT RI Di Purwokerto

Ketua chapter CVT Jateng DIY, Rizal mengimbau member untuk dapat mengajak keluarga dan kerabat yang lain untuk membantu membangkitkan sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Salah satu misi kegiatan CVT jateng DIY adalah memperkenalkan sektor pariwisata khususnya yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY dan tentunya dalam situasi pandemi covid-19 ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan," ujarnya.

Ia mengajak seluruh member Civic Turbonesia Khususnya Jateng DIY untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk adaptasi kebiasaan baru untuk hidup sehat dan selalu social distancing.

"Semoga keadaan ini cepat pulih dan kegiatan berjalan normal kembali," tutupnya.