Komunitas Civic Turboneasia (CVT) Rayakan HUT RI Di Purwokerto

Komunitas Civic Turboneasia (CVT) Rayakan HUT RI di Purwokerto CVT Jateng DIY

KabarOto.com - Baru saja Indonesia merayakan hari Kemerdekaannya ke-75, anggota komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng-DIY (Jawa Tengah - Dairah Istimewa Yogyakarta) ternyata ikut memeriahkan acara peringatan hari kemerdekaan tersebut.

Acara dimulai dengan semua member berkumpul di Motel Purwokerto pada hari Senin siang. Adapun member yang merapat berasal dari kota Semarang, Jogja, Cilacap, Purbalingga, dan Purwokerto ditunjuk sebagai tuan rumah acara kali ini.

Sebenarnya acara kopdar di Purwokerto ini pernah direncanakan pada bulan Maret kemarin, tapi karena kondisi pandemik Covid-19 yang saat itu sedang ramai maka diputuskan untuk ditunda dan baru dapat terlaksana pada kali ini.

Rizal selaku Ketua Chapter menambahkan, acara ini sekaligus untuk memulai kegiatan CVT Chapter Jateng DIY yang sudah 5 bulan tidak ada kegiatan dikarenakan Covid-19. "Masih banyak member yang belum dapat hadir karena keadaan tersebut, tapi kita tetap optimis keadaan akan segera pulih dan dapat melakukan kegiatan lagi dengan lebih ramai," katanya.

Baca Juga: Perangi Covid-19, Civic Turbonesia Gelar Donasi Bantu Tenaga Medis Dan Masyarakat

Acara kurang lebih dihadiri 10 member dengan kegiatan yang sesuai protocol kesehatan. Setelah semua member berkumpul, rangkaian ditarik untuk keliling kota Purwokerto untuk mengenalkan komunitas Civic Turbonesia dengan dibantu pengawalan dari Polres Banyumas agar lebih tertib dan tidak mengganggu sesama pengguna jalan.

Kemudian rangkaian menuju resto “Warunge Dewek” yang berada di daerah Baturaden. Acara langsung dimulai dengan acara memperingati Kemerdekaan RI ke-75 dengan kegiatan hormat bendera Merah Putih untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah, perkenalan member baru dan sharing seputar kegiatan CVT Chapter Jateng-DIY selanjutnya.

Tidak lupa juga untuk mengajak seluruh member Civic TurbonesiaKhususnya Jateng-DIY untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk adaptasi kebiasaan baru untuk hidup sehat dan selalu social distancing.