POPULAR STORIES

Perangi Covid-19, Civic Turbonesia Gelar Donasi Bantu Tenaga Medis Dan Masyarakat

Perangi Covid-19, Civic Turbonesia Gelar Donasi Bantu Tenaga Medis dan Masyarakat CVT Jateng DIY

KabarOto.com - Seiring dengan meningkatnya kasus penderita Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jateng dan DIY, membuat komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng dan DIY berinisiatif untuk menggalang donasi. Sedianya akan digunakan untuk pembelian APD, Masker N95 dan Hand Sanitizer dan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan di wilayah Jateng dan DIY.

Donasi yang dibuka tidak terbatas member CVT Jateng DIY saja, melainkan seluruh member Civic Turbonesia, termasuk chapter DKI Metro, Jawa Timur, Bandung juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Rumah sakit yang akan dituju adalah RS Kustati Solo, RSUD Banyumas, RSUP dr Sardjito Yogyakarta, 3 rumah sakit tersebut kebetulan terdapat member CVT yang bekerja sebagai tenaga medis dan memberikan informasi bahwa saat ini butuh APD dan masker N95 karena jumlah yang terbatas.

Seluruh Donasi yang terkumpul digunakan untuk pembelian APD dengan total 90 buah baju APD, 60 buah Masker N95, 15 liter hand sanitizer yang dibagi menjadi 3 paket. Distribusi dilakukan pada tanggal 15 April 2020 dan serah terima serentak pada tanggal 20 April 2020.

Baca Juga: Intip Keseruan Perayaan Ultah Perdana Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY

Selain itu, khusus di Banyumas ada pembagian beras 60 kg dan bantuan Rp 4 juta yang dibagikan kepada 20 orang pengemudi becak yang ikut terdampak dalam keadaan saat ini. Hal itu sebagai kegiatan pengganti Kopdar yang seharusnya dilakukan pada akhir Maret 2020.

“Donasi yang di distribusikan bagi tenaga medis ini diharapkan dapat membantu para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 yang sedang terjadi sehingga mereka mampu melayani masyarakat secara maksimal. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud CVT Jateng DIY ikut serta dalam melawan Covid-19. Kita juga sementara ini sedang meniadakan kegiatan berkumpul,” tutur ketua Chapter, Rizal Yosianto.

Donasi yang diterima diklaim pihaknya mendapatkan respon positif dari 3 Rumah sakit yang menjadi tujuan donasi. Ucapan terima kasih disampaikan melalui member CVT sebagai perwakilan dalam serah terima donasi.

Sebagai penutup, Rizal mengajak seluruh member Civic Turbonesia khususnya Jateng DIY untuk mengikuti imbauan pemerintah agar tetap di rumah saja, meniadakan kegiatan baik itu kopdar maupun turing, mengajak seluruh member untuk hidup sehat dan selalu social distancing.