Rayakan HUT RI Ke-75, 17 Chapter TeRuCi Gowes Tempuh 17 Km

Rayakan HUT RI ke-75, 17 Chapter TeRuCi Gowes Tempuh 17 Km

KabarOto.com - Tren sepeda kala pandemi terus mengalami peningkatan. Pasalnya, banyak orang yang butuh kegiatan di luar rumah untuk olahraga sekaligus menyegarkan pikiran. Tak pelak kejenuhan ini diakibatkan puluhan hari harus berdiam di rumah, meminimalisir kegiatan di luar.

Setelah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, ternyata hobi baru masyarakat ini tak hilang begitu saja.

Baca Juga: Akhirnya, TeRuCI Bisa Rayakan Hari Jadi Ke-12 Walau Di Tengah Pandemi

Bahkan sebagian orang mulai menjadikan sepeda sebagai alat transportasi untuk kegiatan sehari-hari, mengingat di fase transisi ini sudah kembali beraktivitas. Pekan lalu Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan, Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) menjadikan bersepeda sebagai perayaan.

Sebanyak 17 chapter TeRuCI melakukan acara bersama di lokasi masing-masing selama tiga hari, mulai 15-17 Agustus lalu. Ternyata TeRuCI memiliki sub-club bernama TeRuCI Gowes Club. Dari merekalah ide ini muncul yang akhirnya memutuskan gowes menjadi cara merayakan HUT RI ke-75.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan, TeRuCI Lakukan Donor Darah

Mengangkat tema TeRuCI Gowes Kemerdekaan 17k, setiap chapter di 17 kota menempuh 17 km. Total peserta yang ikut merayakan adalah 178 premium member.

"Bersepeda itu bisa menikmati pemandangan kota dan menjaga kesehatan tetap bugar. Chapter yang mengikuti event ada 17 kota di Jawa dan Sumatera, dengan total peserta 178 PM dan keluarga," ujar Agus Hermawan pengurus Sub Club TGC.

Nah, 17 chapter yang ikut gowes di perayaan HUT RI ke-75 ini adalah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Solo, Depok, Palembang, Surabaya, Bandung, Banten, Purwakarta, Padang, Nusa Kambangan, Jambi, Semarang, Cilacap-Kuningan, dan Bogor, dan Lahat.

Sehubungan dengan jarak tempuh yang harus dilakukan adalah 17 km, masing-masing PM menginstal aplikasi tracking seperti Strava, Relive, dan lainnya untuk penghitungan yang lebih akurat.