POPULAR STORIES

Suzuki Swift Generasi Terbaru Diluncurkan Tahun 2024

Suzuki Swift Generasi Terbaru Diluncurkan Tahun 2024 Suzuki Swift Concept (Foto: Suzuki)

Kabaroto.com - Suzuki mengumumkan jajaran produk untuk ajang Japan Mobility Show 2023 dengan beberapa kejutan. Salah satunya adalah generasi terbaru Suzuki Swift.

Kejutan menarik di antara konsep-konsep yang hampir diproduksi adalah generasi baru city car bertenaga ICE Suzuki Swift yang diharapkan hadir pada tahun 2024, kemudian dilanjutkan dengan SUV listrik penuh eVX yang akan diluncurkan pada tahun 2025.

Baca Juga: Suzuki Catatkan 584 SPK Di GIIAS Surabaya 2023

Secara bentuk body dan ukuran masih sama dengan model sebelumnya

Dimulai dengan Suzuki Swift baru, mungkin terlihat sama dalam hal desain dan proporsi, namun sebenarnya ini adalah generasi baru. Jika dilihat lebih dekat, terlihat bodywork yang didesain ulang sepenuhnya dengan lebih banyak lekukan, gril sarang lebah, unit pencahayaan LED baru, dan corak bi-tone.

Suzuki mengatakan bahwa Swift baru dikembangkan dengan fokus untuk menghadirkan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari pemiliknya. Seperti pendahulunya, model ini akan dilengkapi dengan serangkaian fitur ADAS.

Baca Juga: Tekan Emisi, Suzuki Servis Gratis 750 'Angkot' Selama 2 Hari

Konsep mobil listrik Suzuki eVX

Soal performa, di bawah kap Suzuki Swift baru akan terdapat mesin “efisiensi tinggi” yang kapasitasnya belum diketahui. Meskipun pabrikan mobil asal Jepang masih merahasiakannya saat ini, bisa jadi itu adalah versi perbaikan dari mesin bensin berkapasitas 1.200 cc dengan sistem hybrid ringan yang menjadi tenaga pada model saat ini.

Diketahui, Suzuk baru-baru ini mengumumkan Swift Sport 2024 yang ada di Jepang, jadi jangan berharap varian terbaru ini akan tiba hingga akhir tahun depan.