POPULAR STORIES

Suzuki Targetkan Penjualan Di GIIAS Mencapai 1.300 Unit

Suzuki Targetkan Penjualan di GIIAS Mencapai 1.300 Unit

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ajak untuk memamerkan produk-produk otomotif terbaik. Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja memperkenalkan Alle New Suzuki Ertiga Sport FF. Jajaran kendaraan lain yang dipajang adalah Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, Suzuki Sx4 S-Cross.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 11 hari penyelengaraan, terhitung sejak 12-21 November 2021 mentargetkan 1.300 unit kendaraan terjual selama pameran. Hal itu dikatakan Section Head of 4W Brand Development & Marketing Research Harold Donnel kepada media, Senin (15/11).

Baca juga: Ini Alasan All New Suzuki Ertiga Sport FF Hanya 125 Unit

Harold juga menjelaskan, saat ini, selama lima hari penyelenggaraan, angka penjualan Suzuki telah mencapai 30 persen, dari total target. "Ini tentu masih catatan day by day, karena kita tahu sendiri mengenai penjualan itu bisa berubah setiap menit dan ini masih perhitungan day by day," jelas Harold.

Seperti diketahui, untuk memperkuat penjualan selama GIIAS dan akhir tahun ini, Suzuki baru saja memperkenalkan All New Suzuki Ertiga Sports FF. Mobil ini hanya di produksi 125 unit saja.

Di tempat terpisah, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menjelaskan alasan mobil ini diproduksi terbatas. SIS ingin menunjukkan ekslusifitas. "Kami ingin nantinya All New Suzuki Ertiga Sport FF ini menjadi eksklusif di masyarakat, maka diproduksi terbatas," ujar Donny.

Namun yang tak kalah menarik, pabrikan berlambang S ini rencananya akan membawa satu lagi produk baru. Manajemen Suzuki mengkonfirmasi, jika produk ini benar-benar baru, bukan facelift atau model yang sudah ada namun diberi sedikit kebaruan.

Spekulasi saat ini masih beredar, jika Suzuki akan membawa mobil mungil bernama S-Presso ke Tanah Air. Sinyal ini semakin menguat, karena muncul di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Dalam pangkalan data kekayaan intelektual terlihat nama S-Presso didaftarkan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021. Mobil ini didaftarkan dengan nomor permohonan DID2021020609.

Baca juga: Promo Suzuki Selama GIIAS 2021, Potongan Angsuran Sampai Cashback Rp3 Juta

S-Presso sendiri ditunjukkan untuk beberapa komponen, di antaranya, mulai bagian suspensi, tangki bahan bakar, kaca spion, rem, tuas transmisi, dan lain sebagainya.

Apakah benar Esporeso yang dimaksud jajaran manajemen Suzuki? Tetap pantau KabarOto.