POPULAR STORIES

Suzuki V-Storm 1050 Dan 1050XT Tampil Lebih Segar

Suzuki V-Storm 1050 dan 1050XT Tampil Lebih Segar

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki memberikan penyegaran motor sport adventure mereka Suzuki V-Storm 1050 dan V-Storm 1050XT dengan warna baru.

Motor yang meluncur pada tahun 2020 ini mendapatkan penyegaran pada akhir April lalu untuk pasar Inggris. Untuk varian XT, terdapat tiga opsi warna dual-tone dan satu solid untuk calon pembeli motor ini. Sobat dapat memilih warna Champion Yellow No.2 kombinasi Glass Sparkle Black, Pearl Briliant White dengan Glass Blaze Orange, Metallic Oort Grey dengan Glass Sparkle Black atau Glass Sparkle Black saja.

Baca Juga : Suzuki GSX-S1000 2021 Meluncur, Tampil Lebih Gahar dengan Mesin Baru

Warna Glass Sparkle Black/Champion Yellow No.2

Untuk pilihan Glass Sparkle Black dengan Champion Yellow No.2 hadir dengan beberapa pelek bernuansa emas yang terlihat apik dengan model jari-jari. Selain pelek, aksen emas ini juga tersemat pada tangki dan sadel samping.

Sementara itu, untuk Metallic Oort Grey/Glass Sparkle Black mendapatkan pelek biru metalik beraksen grafis biru dan sadel biru tua. Untuk Sobat yang suka tampil lebih sederhana dan retro, warna Pearl Briliant White/Glass Blaze Orange lebih cocok karena menggunakan pelek hitam saja.

Warna Metallic Oort Grey/Glass Sparkle Black

Perbedaan antara V-Storm 1050 dengan 1050XT hanya penggunaan pelek jari-jari dan mendapatkan crash bar, hand guard dan windhsield yang dapat diatur. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan sudah upside-down (USD) ukuran 43 mm lansiran KYB dengan belakang bottom link mono-shock. Di bagian pelek, ukuran depan 19 inci dan 17 inci belakang yang dibalut ban Battlax Adventure A41.

Bicara soal fitur, motor ini telah disematkan Suzuki Intelligent Riding System (SIRS), paket ini termasuk Motion Tack Anti-Lock Combination Brake System, Hill Hold Control System, Slope Dependent Control System, dan Load Dependent Control System. Selain itu, ada fitur Cruise Control, Suzuki Drive Mode Selector dan Traction Control system.

Baca Juga : All New Honda CB150R Streetfire, Apa Yang Baru?

Warna Pearl Briliant White/Glass Blaze Orange

Bicara soal performa, motor ini menggunakan unit V-Twin berkapasitas 1.037 cc berpendingin cairan yang dapat menghasilkanm tenaga hingga 106 dk pada 8.500 rpm dengan torsi 100 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Soal harga, untuk V-Storm 1050 2021 mulai dari 9.900 pounds atau setara Rp 199 juta hingga 12.799 pounds atau setara Rp 255 juta untuk varian XT Tour yang mendapatkan pannier (side box) aluminum dengan kapasitas 37 liter.