POPULAR STORIES

Suzuki V-Storm SX 250 2022 Meluncur Di India

Suzuki V-Storm SX 250 2022 Meluncur di India Suzuki V-Storm SX 250. Sumber Foto : Suzuki India

KabarOto.com – Suzuki Motorcycle India baru-baru ini meluncurkan line-up adventure entry level mereka yaitu V-Storm SX 250.

Suzuki V-Storm sudah meluncur sejak tahun 2017. Motor ini diluncurkan untuk melengkapi pasar motor adventure entry level dari keluarga motor adventure entry level, V-Storm SX 2022.

Baca Juga : Vespa x Justin Bieber Resmi Diluncurkan, Bakal Heboh Seperti Sean Wotherspoon?

Secara tampilan, motor ini mirip seperti kakaknya dengan lampu LED multireflektor bulat, windshield lebar, dan hand guard. Pada bagian samping, terlihat simpel dan penggunaan knalpot mirip dengan Gixxer SF.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan masih teleskopik dan belakang adjustable-preload monoshock. Pelek model multipalang 19 inci untuk depan dan 17 inci untuk belakang yang dibalut ban multipurpose ukuran 100/90 R19 dan 140/70 R17. Pelek ini disandingkan dengan cakram tunggal berkaliper empat piston untuk depan dan dua piston untuk belakang. Tidak lupa, rem ini sudah dikawal dengan sistem ABS.

Tampilan instrumen kluster

Bicara soal performa, motor ini menggusung mesin satu silinder 249 cc yang memiliki keluaran tenaga 26,1 dk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga : Ada yang Rp14 Juta, Ini Deretan Motor Termurah di IIMS 2022

Sama seperti Gixxer SF 250, motor ini juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim memberikan impresi performa dan durabilitas tinggi. Teknologi SOCS membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan, sehingga berpengaruh pada kemampuan manuver yang mudah bahkan pada kecepatan tinggi.

Pearl Blaze Orange

Bicara soal fitur, motor ini dibekali panel instrumen kluster dengan konektivitas Bluetooth yang mendukung aplikasi Suzuki Ride Connect melalui smartphone. Adapun slot USB untuk mengisi ulang daya baterai smartphone.

Untuk pasar India, Suzuki V-Storm 250 SX hadir dalam tiga warna yaitu Champion Yellow No 2, Pearl Blaze Orange, dan Glass Sparkle Black. Bicara soal harga, motor ini dibanderol sekitar USD2,778 atau setara Rp 39,8 jutaan.

Glass Sparkle Black