Suzuki V-Strom 1050XT, Diyakini Lebih Sempurna

Suzuki V-Strom 1050XT, Diyakini Lebih Sempurna Suzuki

KabarOto.com - Suzuki V-Strom 1050XT dan V-Strom 1050 menjadi pilihan baru bagi para konsumen yang menginginkan motor penjelajah. Dikembangkan dari konsep "The Master of Adventure".

Banyak keunggunalan yang dipasangkan pada V-Strom 1050XT dan V-Strom 1050. Terinspirasi dari motor ikonik Suzuki yakni DR-Z penakluk gurun dan DR Big. Sorotan lampu kian benderang berkat pemakaian LED susun vertikal.

Baca juga: Mesin 2 Silinder Masih Jadi Pilihan Ducati di Motor Barunya



V-Strom 1050XT dan V-Strom 1050 dikendalikan dengan putaran gas ride-by-wire, pengendara bisa leluasa memilih tiga karakter mesin untuk mendapat kontrol traksinya.

Mesin V-Twin dengan sudut 90 derajat memiliki kapasitas 1.073 cc menghadirkan tenaga 107,4 dk, ada kenaikan 7% berbanding pendahulunya. Oh iya, mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro5.



Adapun V-Strom 1050XT merupakan flagship di keluarga V-Strom berkat adanya Suzuki Ride System (SIRS) serta peranti elektronik yang disempurnakan Inertial Measurement Unit (IMU), lean-angle sensitive ABS dengan dua settingan.

Canggihnya lagi, sudah terdapat Hill Hold Control dan Cruise Control. Tentunya ini memudahkan pengendara saat akan start dari tanjakan dan juga menjaga kecepatan tetap konstan.

Baca juga: Bergaya Retro Modern, Honda CBF190TR Meluncur di Tiongkok

Redaman ke permukaan jalan untuk suspensi depan tipe up-side down dari KYB berdiameter 43 mm. Suspensi belakang dapat juga disesuaikan redamannya. Cakram depan lanisran Tokico berdiameter 310 mm. Pelek depan berukuran 19 inci dan belakang 17 inci dibalut ban Bridgestone Adventure A41 tipe radial.

Berita Terkait

Berita Terkait