Suzuki XL6 Facelift, Lampu Belakang Lebih Keren Dan Fitur Lengkap

Suzuki XL6 Facelift, Lampu Belakang Lebih Keren dan Fitur Lengkap Dok : Maruti Suzuki

KabarOto.com – Maruti Suzuki telah melakukan beberapa ubahan minor terhadap Suzuki XL6 di India, ini merupakan versi enam kursi dari XL7 yang kita kenal di Tanah Air, karena jok bagian tengah dibuat captain seat.

Ubahan minor ini pun sebenarnya bisa sedikit kita rasakan saat peluncurkan XL7 Alpha FF. Namun tetap ada beberapa bagian lain yang bisa dibilang sangat keren dan jadi berbeda cukup signifikan.

Baca juga: Suzuki Ertiga Facelift 2022 Hadir Di India, Ubahan Minor Fitur Lebih Banyak

Pertama dari bagian depan ada desain gril, di mana versi facelift punya lebih banyak aksen krom dan kesan elegan. Dari bagian lainnya baik bumper dan desain samping tidak banyak perubahan, bahkan pelek pun masih sama yakni model Y spoke palang lima finishing dual tone ukuran 16 inci.

Paling mencolok adalah bagian belakang, di sini solusi perbedaan antara XL6/XL7 dan Ertiga biasa, yakni model lampu belakangnya. Versi pabrikan yang kita tahu baik XL7 dan Ertiga sekarang memakai warna mika merah, dengan lampu senja LED yang menyala cantik.

Tapi versi facelift untuk XL6 punya warna mika bening, namun batok dalamnya berwana hitam, dengan tetap mempertahankan warna nyala lampunya tetap merah. Walau hanya permainan warna namun menghasilkan nuansa baru lebih agresif. Sementara aksen garnis bagasi belakang dibuat black out dan terdapat aksen krom.

Baca juga: Suzuki XL7 Camper Van, Cukup Modal Rp155 Jutaan

Kabinnya tidak ada ubahan mencolok, hanya saja XL6 sudah dibekali beberapa fitur seperti cruise control, paddle shift, Suzuki connect yang mememungkinkan pemilik menyalakan mesin atau AC melalui smartphone, dan jok kulit berpendingin di baris depan, serta dilengkapi empat titik airbag.

Harganya mulai dari Rp 213 jutaan adalah harga khusus tipe terendah manual, sementara versi tertinggi banderolnya Rp 275 jutaan transmisi otomatis.