POPULAR STORIES

Suzuki XL7 Raih Penghargaan Best Resale Value Small MPV Crossover

Suzuki XL7 Raih Penghargaan Best Resale Value Small MPV Crossover Suzuki XL7 (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih tiga penghargaan pada ajang GridOto Award 2022. Ketiga penghargaan tersebut adalah Best Small Hatchback yang diraih oleh Baleno, Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback diraih oleh S-Presso, dan Best Resale Value Small MPV Crossover diraih oleh XL7.

Walaupun baru diluncurkan, Suzuki Baleno mampu bersaing hingga dapat meraih penghargaan berkat kehadirannya yang semakin canggih dan modern, dilengkapi dengan Liquid Flow design yang dinamis dan atraktif dengan lampu full LED, mesin K15B yang lebih bertenaga dan efisien, interior design baru yang lebih nyaman, tingkat keselamatan yang lebih baik dengan 6 Airbag dan Head Up Display (HUD) untuk memudahkan pemantauan kecepatan saat mengemudi.

Baca juga: Suzuki Eeco, Low MPV Murah Dibanderol Rp97 Jutaan

Suzuki Baleno

Sama seperti Suzuki Baleno yang baru diluncurkan pada Agustus lalu, S-Presso juga mendapat penilaian yang positif. compact hatchback ini memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau yaitu sebesar Rp53.430,-/hari. Biaya kepemilikan ini dihitung berdasarkan biaya perawatan berkala dan biaya pajak.

Sedangkan, Suzuki XL7 juga mendapatkan penghargaan di kategori Best Resale Value Small MPV Crossover dengan depresiasi sebesar 10,20% menurut kalkulasi yang dilakukan oleh tim juri.

Memiliki resale value yang baik berarti kondisi mobil yang dimiliki oleh pelanggan memiliki harga jual yang tetap tinggi ketika nantinya akan dijual kembali.

Baca juga: Suzuki Beri Pengetahuan Teknik Eco-Driving Ke Konsumen

Suzuki S-Presso

“Raihan ini menjadi capaian terbaik bagi Suzuki dan harapannya juga dapat berdampak baik pada penjualan produk-produk Suzuki. Ini menjadi pendorong Suzuki untuk terus berinovasi hadirkan produk-produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Sebagai informasi, pemilihan pemenang penghargaan telah melalui penjurian selama satu tahun yang dihitung mulai dari Desember 2021 hingga Oktober 2022. Tahap penjurian ini dinilai dari pemilihan seluruh pembaca serta stakeholder di bidang otomotif hingga pengujian melalui uji coba kendaraan.