POPULAR STORIES

Suzuki XL7 Yang Meluncur Di Indonesia Bakal Ada 3 Varian

Suzuki XL7 yang Meluncur di Indonesia Bakal Ada 3 Varian Ilustrasi Suzuki XL7

KabarOto.com - Rumor kehadiran Suzuki XL7 ke Tanah Air, kian santer. Hal itu diperkuat dengan beredarnya foto-foto XL7 di sosial media, yang menunjukkan bahwa versi Sport Utility Vehcile (SUV) dari Ertiga tersebut telah masuk Indonesia.

Meski belum resmi dirilis, namun para pecinta otomotif terlanjur penasaran dengan sosoknya. Dari kabar yang beredar, Suzuki XL7 rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan Februari mendatang.

Baca Juga: Sambil Menanti Suzuki XL7, Interior All New Suzuki Ertiga Dibuat Segar

KabarOto pun penasaran, lalu menghubungi salah satu tenaga penjualan Suzuki, di salah satu diler di daerah Jakarta Selatan. Ternyata, XL7 telah dipersiapkan untuk hadir dalam 3 varian.

Foto:ist

"Ada tiga tipe, yaitu Zeta, Beta dan Alpha," ujar salah seorang Sales yang tak mau disebutkan namanya. Zeta sendiri menjadi varian terendah, karena memiliki spesifikasi entri level.

Sementara Alpha menjadi varian tertinggi, karena fitur yang disandangnya terbilang komplet. Tipe Beta dan Alpha memiliki tambahan lampu belakang LED, roda kemudi dengan pengontrol audio, sandaran tangan (arm rest) pada kursi pengemudi, auto climate, smart key dan sejumlah fitur lainnya.

Smart e-mirror

Selain itu, ia juga telah dilengkapi dengan smart e-mirror. Dari segi tampilan, tipe Alpha bakal lebih sporty dan mewah karena dipercantik dengan balutan aksesori pada eksteriornya.

Baca Juga: Pemotor! 1 Februari Siap-Siap Kena Tilang ETLE

Sebagai informasi, XL7 lebih dulu hadir di India Suzuki XL6 pada Agustus tahun lalu. Bila XL6 hanya dapat menampung enam penumpang, Suzuki XL7 memiliki kemampuan menampung hingga tujuh orang penumpang.

Tipe tertinggi dilengkapi aksesori bodi

Suzuki XL7 mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 dk dan torsi 138 Nm.