POPULAR STORIES

Swap Indonesia Kolaborasi Dengan Circle-K Hadirkan Solusi Pengguna Motor Listrik

Swap Indonesia Kolaborasi dengan Circle-K Hadirkan Solusi Pengguna Motor Listrik

KabarOto.com - Kendaraan listrik menjadi solusi penghematan biaya juga menghilangkan polusi udara serta mengurangi pemanasan global. Kendaraan listrik ini juga menjadi solusi jika bahan bakar minyak kandungannya di Bumi sudah habis.

Untuk menunjang kendaraan listrik dibutuhkan statsiun pengisian listrik untuk kendaraan, namun membutuhkan waktu lama untuk menunggu kapasitas baterai hingga penuh, Belum lagi jika jarak statsiunnya jauh atau jumlahnya tidak banyak dalam satu kota.

Solusi tersebut kini bisa diuraikan oleh Swap Energi Indonesia, berkolaborasi dengan Circle-K untuk menyediakan ratusan titik penukaran baterai (Swap Poin) di seluruh gerai Circle-K pulau Bali. Kolaborasi Swap Energi dengan Circle-K tentu ikut merealisasikan salah satu agenda utama G20 yaitu transisi energi.

Baca juga: Biaya Mobil Listrik Diklaim Lebih Irit Dari Konvensional

Swap Energi dan Circle-K cukup peduli dengan masyarakat, dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan kendaraan listrik. Irwan Tjahaja, founder PT Swap Energi Indonesia, mengatakan hadirnya Swap Energi di setiap outlet Circle-K Bali, menciptakan kenyamanan saat mengendarai motor listrik.

"Cukup melakukan penukaran baterai Swap 9 detik, untuk mendapatkan baterai dalam kondisi penuh di gerai Circle-K. Sehingga dapat melanjutkan kembali perjalanan tanpa kendala," tambah Irwan Tjahaja.

Menariknya, penukaran Swap baterai sendiri gratis dan garansi baterai seumur hidup. Sehingga, pengendara dapat lebih hemat waktu dan biaya. Pengguna hanya cukup membayar apa yang mereka pakai, dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer saat mengendarai motor melalui aplikasi.

Saat ini Swap menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai. Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi Swap Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling.

Baca juga: Soal Perkembangan Mobil Listrik, Carlos Ghosn Kembali Kritik Nissan

Yosef Nyoman Gunadi selaku Direktur Utama PT. Circleka Indonesia Utama mengatakan, ini merupakan langkah nyata peduli pada sosial dan lingkungan, meningkatkan semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang.

"Dimulai dengan mengambil langkah kecil, kita semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan. Saatnya ambil bagian, yuk kita dukung Indonesia dalam transisi yang lebih cepat menuju target emisi nol bersih," tutup Yosef Nyoman Gunadi.