Tacozilla Tacoma Camper Meriahkan SEMA Show 2021

Tacozilla Tacoma Camper Meriahkan SEMA Show 2021

KabarOto.xom - Meriahnya Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2021 di Las Vegas. 2-5/11), tak dilewatkan oleh Toyota dengan menampilkan mobil yang siap diajak berpetualang, Tacozilla Tacoma Camper.

Sebagai bagian dari penghormatan terhadap mobil Toyota yang disulap menjadi campers di era 70-80'an. Tetap menjadi 'rumah mikro' yang siap dihuni ketika menikmati musim panas di tepi danau atau pegunungan.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Ini Pilihan Motor Listrik Untuk Toyota bZ4X

Mengambil basis dari Toyota Tacoma TRD Sport model pikap yang mendapat penanganan khusus dari Marty Schwerter beserta timnya di Toyota Motorsports Garage.

Schwerter menyatakan bahwa Tacozilla yang dibuatnya tidak akan melihat sudut tajam seperti lemari pendingin. "Tujuan kami membuat mobil yang dirancang tepat dan juga terlihat sangat keren," yakinnya.

Tampilannya yang harus keren karena Schwerter selalu dikelilingi mobil balap sepanjang hidupnya, sehingga camper Tacozilla ini juga harus terlihat keren.

Bak bawaan Tacoma terlbih dahulu disingkirkan untuk melihat seberapa jarak sisa frame untuk penempatan camper, agar orang bisa berdiri tegak saat berada di kabin. Diyakini orang setinggi 180 cm bisa bergerak, sementara beberapa perangkat interior dibuat ringkas.



Toyota Motorsports Garage memastikan bahwa Tacozilla dengan tambahan camper bermaterial alumunium bisa tetap bergerak leluasa melewati kepadatan lalu lintas serta tak menabrak ranting pohon apalagi portal komplek.

Baca juga: Intip Toyota GR 86 Varian Terendah, Pakai Pelek Kaleng

Selain itu memindahkan posisi tangki bahan bakar agar tak tercium ke kabin, sedangkan baterai pendukung ditempatkan di ruang mesin sehingga tak mengurangi ruang di kabin.



Complete Customs di McKinney, Texas, yang menjadi rekanan Toyota sejak lama menyempurnakan pengecatan. Dasarnya diberi kelir putih dan aksen vintage yellow, orange, dan bronze. Bagian lantai bergaya sauna, kamar mandi dengan pemanas, dapur yang bisa digunakan ditambah kompor dan pembuangan, meja makan juga ada serta ruang tidur.