POPULAR STORIES

Tak Cuma Alinka & Sabrina, Dragster Perempuan Ini Juga Ekspresikan Hari Kartini

Tak Cuma Alinka & Sabrina, Dragster Perempuan Ini Juga Ekspresikan Hari Kartini Foto: Instagram @tasayusaputri20

KabarOto.com - Selain pembalap perempuan nasional seperti Sabrina Sameh dan Alinka Hardianti yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia untuk berlaga di ajang slalom dan balap touring, adapun dragster wanita yang juga ekspresikan opininya menyambut hari Kartini.

Tasa Ayu Saputri yang merupakan penggeber balap lurus 402 meter bilang, "hari Kartini merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah untuk para wanita di Indonesia supaya mengingat kembali perjuangan R.A. Kartini yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita seluruh Indonesia," bukanya saat diwawancara Kabaroto (22/4/2019).

Pemilik mobil ber-plat nomor B 20 TAS itu juga bilang kalau sosok ibu kartini merupakan sosok pahlawan yang sangat luar biasa, dimana beliau bisa membuktikan bahwa wanita juga tidak kalah dan bisa bersaing dengan laki-laki, dan juga mendorong untuk mewujudkan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Ini Kata Para Srikandi Motorsport Indonesia

"Sebagai pembalap wanita, saya sangat mengidolakan sosok ibu kartini, dan saya ingin mewakili sosok kartini di era millenial sekarang ini. Di bidang yang saya geluti, yakni drag race, dimana sangat di dominasi dan identik dengan kaum pria, tetapi saya selalu siap dan tidak pernah gentar untuk bersaing dengan kaum laki-laki," tukas perempuan yang telah melangsungkan pernikahan beberapa bulan silam.

Hasilnya? Tasa bisa membuktikan kepada semua pihak khususnya kaum Adam dalam ajang balap drag race dengan berhasil menjadi juara di mayoritas kejuaraan balap drag race yang ia ikuti. Gaspol, Tas!