POPULAR STORIES

Tak Gentar, Covid-19 Tetap Bikin Honda Investasi Rp5 Triliun Di Indonesia

Tak Gentar, Covid-19 Tetap Bikin Honda Investasi Rp5 Triliun di Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Jadi salah satu pabrikan otomotif yang melakukan investasi di Indonesia, Honda siap mengucurkan dana Rp 5,1 triliun untuk meningkatkan komponen lokal dan pengembangan model baru.

Pandemik virus Corona atau Covid-19 yang tengah terjadi saat ini, dikatakan oleh Business Inovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy tetap menjadi rencana investasi yang akan berjalan.

"Jadi Investasi Rp 5,1 triliun itu buat perkembangan model baru dan peningkatan lokal konten. Sejauh ini belum ada pembahasan untuk menunda investasi tersebut. Jadi masih on track," kata Yusak.

Walau untuk mengembangkan model baru, Yusak mengaku dana yang dikeluarkan tersebut tak bersingggungan dengan pengembangan kendaraan listrik.

Baca Juga: Honda CBR600RR-R Terbaru Bakal Mengaspal Oktober 2020

"Nantinya kita akan mengikuti kondisi terakhir tapi untuk sekarang ini belum ada pembahasan menghambat atau membatalkan. Nanti akan dikabari kalau info lebih lanjut. Dana tersebut tidak bersinggungan dengan elektrifikasi," ujar Yusak.

Meski mengaku akan mengembangkan model baru, Yusak enggan mengungkapkan lebih detail terkait pengembangan produk. "Sekali lagi kalau produk kami enggak bisa berkomentar banyak," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita telah melakukan one on one meeting secara maraton dengan delapan korporasi Jepang, tak terkecuali jenama otomotif. Hal ini berkaitan erat dengan investasi hingga Rp 40 triliun sampai 2023 di Indonesia.