POPULAR STORIES

Tak Hanya Awak Bus, Terminal Kalideres Adakan Pengobatan Gratis Bagi Penumpang Jelang Mudik Lebaran

Tak Hanya Awak Bus, Terminal Kalideres Adakan Pengobatan Gratis Bagi Penumpang Jelang Mudik Lebaran Foto: Breakingnews

KabarOto.com - PT Jasa Raharja Jakarta Barat bekerja sama dengan Pengelola Terminal, menyediakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk calon penumpang maupun para pengemudi yang ada di Terminal Bus Kalideres, Kamis (09/05).

Ajun Arsip Paris PT Jasa Raharja, Islamiah Sumardan menerangkan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sudah dilaksanakan kurang lebih sekitar empat tahun.

"Kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Diantaranya Cibubur, LTC Glodok Taman Sari, sama PO Fajar Transport, Terminal Grogol dan Mal Citraland," paparnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini tetap berjalan sekaligus sosialisasi pendekatan kepada masyarakat bahwa ada kepedulian supaya masyarakat bisa mengenal Jasa Raharja.

Baca Juga: Perum PPD Buka Lowongan Pengemudi Bus, Nih Syaratnya

"Kegiatan pemeriksaan gratis yang bekerja sama dengan Dishub Terminal Kalideres ini biasanya dilakukan kepada para pengemudi angkutan umum, tetapi dalam suasana persiapan arus mudik lebaran difokuskan juga kepada calon penumpang," sambung Islamiah.

Dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis kali ini, pihaknya menyediakan obat-obatan umum dan vitamin kesehatan. "Kami dibantu tim Dokter dari Dokkes Polres Metro Jakarta Barat,” tukas Islamiah.

Sementara itu, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis ini dilakukan rutin dalam tiga bulan sekali. Tujuannya adalah agar pelayanan menjadikan nyaman bagi para calon penumpang yang melalui jasa terminal Kalideres.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Biasanya dari H-7 sampai dengan H+7, dan nantinya ada posko tetap di terminal. Jadi masyarakat dan pengemudi merasa terlayani dan terbantu terutama bagi penumpang menengah ke bawah agar tak perlu mengeluarkan biaya banyak," papar Revi.

Selain memberikan pengobatan gratis, pihak pengelola terminal dan Jasa Raharja juga melakukan Ramp check, kelaikan kendaraan. "Ini dilakukan agar aktivitas mudik bisa berjalan dengan aman dan nyaman," tutup Revi.