POPULAR STORIES

Tak Hanya Belajar Proses Produksi, Peserta Kunjungan Tengok Langsung Budaya Kerja Pabrik Honda

Tak Hanya Belajar Proses Produksi, Peserta Kunjungan Tengok Langsung Budaya Kerja Pabrik Honda Kunjungan pabrik PT Astra Honda Motor (AHM)

KabarOto.com - Sebanyak 14 ribu pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar mengunjungi fasilitas produksi sepeda motor Honda. Kunjungan industri ke pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki, yaitu Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya AHM untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen perusahaan dalam menghasilkan sepeda motor, melalui proses produksinya.

AHM juga ingin segala informasi yang diberikan kepada para peserta kunjungan dapat menjadi motivasi untuk terus berkontribusi memajukan industri otomotif.

Baca Juga: Cara Honda Di Jawa Barat Apresiasi Pengguna ADV150

Para peserta kunjungan industri mendapatkan ilmu pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor. Proses produksi dilakukan di pabrik padat karya dengan teknologi mumpuni. Namun, dalam setiap prosesnya tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Selain berbagi ilmu dan informasi terkait perakitan sepeda motor, AHM juga mengajak para peserta kunjungan industri untuk melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM. Seperti etos kerja, kedisiplinan, dan semangat kerja sama seluruh karyawan.

Ternyata, ketertarikan untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia. Akademisi maupun praktisi industri juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya. Mereka datang dari Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria.

Baca Juga: Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru

Kegiatan berbagi ilmu seperti yang dilakukan saat ini bukanlah hal baru, karena berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda sudah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

Bukan hanya pelajar, kunjungan ini juga menarik perhatian akademisi, praktisi di dunia industri otomotif maupun non-otomotif.

"Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri menginspirasi masyarakat," jelas Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM.

Serunya, dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang pada (28/10).