POPULAR STORIES

Tak Sebatas Drifting, Intersport World Stage 2018 Pamerkan Deretan Modifikasi Proper

Tak Sebatas Drifting, Intersport World Stage 2018 Pamerkan Deretan Modifikasi Proper Tema yang diusung adalah proper car yaitu mobil modifikasi tapi masih nyaman dan layak dipakai harian (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Tidak hanya kompetisi drifting sebagai sajian utama, Intersport World Stage 2018 juga turut menyajikan ajang car contest sebagai event pendukung di District Street BSD, Tangerang pada Sabtu-Minggu (17-18/11/2018) lalu.

Car contest garapan Intersport ini mengedepankan satu tema yakni proper car, sebuah mobil modifikasi yang masih nyaman dan layak untuk digunakan sehari-hari.

"Melihat sisi perkembangan modif di Indonesia, ada beberapa jenis modifikasi seperti proper car. Makanya kita mewadahi modifikasi yang mengusung modifikasi proper," ujar Didit Bandietoz, juri dari Intersport.

Lebih lanjut Didit menjelaskan antusias modifikator tanah air cukup tinggi terhadap ajang Intersport Proper Car Contest, hal itu terlihat dari jumlah peserta dari 12 kota yang sudah didatangi.



"Kita sudah keliling 12 kota. Antusiasnya luar biasa. Di luar Jakarta banyak modifikator yang gemar tema proper. Mereka senang ada wadah yang sesuai dengan tema mobil mereka," sambung Didit.

Baca Juga: Q-Big BSD City Jadi Ajang Pamer Deretan Mobil Modifikasi

Sementara itu, pihak Intersport sendiri memilih tema proper karena memang ingin mengapresiasi modifikator yang tetap mengutamakan sisi fungsionalitas mobil.

"Berbeda dengan kontes modifikasi kebanyakan yang menghadirkan mobil modifikasi dengan ubahan ekstrim, Intersport justru mengambil tema lain yakni proper car yang nyatanya juga sedang tren dikalangan modifikator," ujar Andy Hazor dari Intersport.

Intersport sendiri memiliki visi untuk menjadi ekosistem yang bisa menampung feedback dan input para penggemar otomotif. Kontes modifikasi proper ini juga diikuti salah satu drifter tanah air yaitu Akbar Rais. Mobil besutan Akbar Rais bahkan sempat juara di seri Jakarta dan Bekasi.

"Saya tertarik ikutan Intersport Car Contest ini. Di Bekasi dan Jakarta kebetulan dapat juara 1. Di BSD ini tim kita turunin 3 mobil. Tema proper ini seru banget, jangan sampai modifikasi itu bikin mobil nggak fungsional. Intinya enggak asal keren, tapi juga bisa dipakai harian," ungkap Akbar Rais.

Selain drifting dan Car Contest, kegiatan lain di Intersport World Stage antara lain drone race competitions, RC drift Competition, Diecast Competition.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Drift, Intersport Aspal Ulang Sirkuit BSD