Tak Hanya Jual Ban, Bridgestone Fokus Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan

Tak Hanya Jual Ban, Bridgestone Fokus Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan Bridgestone sudah mewujudkan visi dan misinya berkontribusi untuk mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

KabarOto.com - Bridgestone Corporation (Bridgestone) melaporkan langkah-langkah yang telah diambil selama satu tahun terakhir, 2020 sampai 2021. Perusahaan ban terkemuka di dunia ini, sudah mewujudkan visi dan misinya berkontribusi untuk mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

Laporan Keberlanjutan tahun 2020-2021 yang diumukna, merupakan tonggak penting dalam perjalanan Grup Perusahaan untuk memberikan nilai sosial kepada pelanggan sebagai perusahaan yang menjalankan solusi berkelanjutan.

Baca juga: Bridgestone Bikin Ban Khusus Untuk Lightyear One, Mobil Listrik Bertenaga Surya

Laporan ini berisi informasi rinci tentang srategi bisnis jangka menengahj grup, kerangka bisnis keberlanjutan, rencana bisnis jangka menengah tahun 2021 sampai 2023 dan kegiatan CSR yang dijalankan.

Shu Ishibashi, Global CEO dan Representative Executive Officer mengatakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang berubah-ubah.

Pihaknya mengambil tantangan untuk menciptakan nilai bagi masyarakat, pelanggan, dan Bridgestone. "Grup juga akan melakukan berbagai kegiatan yang berkontribusi bagi masyarakat di luar domain bisnis kami," terangnya, dalam keterangan resmi yang diterima KabarOto pada hari ini (07/07).

Kegiatan tersebut, menurutnya untuk menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan nilai bersama lebih lanjut. Bridgestone Corporation menurut dia memiliki peran dan tanggung jawab Grup untuk memenuhi tanggung untuk masa depan. Contohnya adalah berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan misi “Serving Society with Super Quality”.

Bridgestone telah memanfaatkan teknologi pengembangan ban secara Virtual, yang memungkinkan simulasi kinerja ban akurat tanpa harus memproduksi, dan mengujinya secara fisik terlebih dahulu.

Dengan teknologi tersebut, dapat menghemat hingga 40.000 kilometer saat pengujian pada mobil di luar ruangan. Hal ini juga dapat memangkas waktu pengembangan produk dan pengujian ban di luar ruangan hingga 50%.

Baca Juga: Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban OE Honda City Hatchback RS

Bridgestone berkomitmen untuk mengurangi 50% emisi CO2 pada tahun 2030. Selain itu, mereka juga akan menggunakan 100% bahan yang berkelanjutan pada tahun 2050, serta menjalin kemitraan strategis untuk mencapai tujuan tersebut.