POPULAR STORIES

Tak Hanya Jualan Motor, Honda Dukung Renovasi Sekolah Di Perkampungan

Tak Hanya Jualan Motor, Honda Dukung Renovasi Sekolah di Perkampungan Bakti sosial di sebuah sekolah wilayah Sukabumi, Jawa Barat

KabarOto.com - Penjualan sepeda motor terus meningkat, setelah Pandemik Covid-19. Namun Honda tidak mau hanya menjual, main diler sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, merenovasi sekolah yang kondisinya memprihatinkan di perkampungan Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ini merupakan kali kedua, mereka merenovasi sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal, di Desa Wangunreja, Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Wahana Honda Kampanyekan Safety Riding Di Final Honda DBL

"Kami mencoba menjalankan program sosial yang berkelanjutan. Artinya, tidak satu kali momen untuk target sasaran yang dituju. Tapi, kami pantau terus perkembangannya," jelas Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Menggunakan Honda ADV160 mendatangi sebuah sekolah di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: WMS)

"Dengan kegiatan sosial ini, kami harap dapat membuat kondisi DTA Sirojul Athfal lebih layak bagi generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu," lanjut Andra.

Selain renovasi, dalam charity touring ini, Wahana Honda juga mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menyalurkan puluhan paket alat penunjang kegiatan belajar siswa.

Main diler ini juga melibatkan belasan awak media dan blogger. Mereka mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X sebagai product experience.

"Kami melibatkan media dan blogger/vlogger untuk merasakan langsung mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X serta berpartisipasi dalam aksi sosial," tandas Andra.

Baca Juga: Jaga Kualitas Pendidikan, Wahana Uji Kompetensi Guru SMK

"Sinergi Bagi Negeri tercermin dalam charity touring ini.Ada penyuluhan tentang kesehatan serta safety riding. Warga setempat juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini," tutup Andra.