POPULAR STORIES

Tak Hanya Mobil, Hyundai Indonesia Produksi Oksigen Di Pabriknya

Tak Hanya Mobil, Hyundai Indonesia Produksi Oksigen di Pabriknya

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) hari ini mengumumkan komitmennya untuk membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya melalui seremoni serah terima dukungan dari Hyundai Motor bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Kegiatan ini diklaim merupakan bentuk keseriusan perusahaan dalam membantu memerangi penyebaran Covid-19 lebih lanjut yang rata-rata mencapai lebih dari 30 ribu kasus baru harian pada Juli 2021.

Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD 600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabriknya yang telah dibangun.

Baca juga: Kia Dan Hyundai Rencanakan Terobosan Industri Mobil Listrik

Proses produksi oksigen yang ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Agustus 2021 ini, diharapkan mampu memasok 500 ton oksigen per tahun. Jumlah tersebut dapat digunakan oleh kurang lebih 2.400 pasien kritis selama satu hari di setiap bulannya, dengan asumsi produksi per bulan mencapai 40 ton.

Hyundai Motor berencana untuk memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021, dan dapat terus menjalankan fasilitas produksi tersebut jika ada peningkatan permintaan yang signifikan.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor memberikan donasi lainnya berupa peralatan medis yang juga sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini, yaitu mencakup 20 unit ventilator, 30 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen. Donasi senilai USD 200 ribu ini akan mulai disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021.

Baca juga: Promo Bulan Juli 2021 Bagi Konsumen Hyundai Yang Belanja Online

Hyundai Motor berkomitmen untuk mengalokasikan hingga USD 800 ribu (sekitar Rp 11,6 miliar) yang mencakup produksi oksigen dan juga peralatan medis untuk mendukung Pemerintah Indonesia di situasi pandemi saat ini.

Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, menyampaikan, "Kami memiliki tujuan agar fasilitas pabrik Hyundai Motor dapat berfungsi lebih dari sekadar untuk memproduksi mobil, tetapi juga dapat memberikan kontribusi penting bagi masyarakat."