Tak Hanya Mobil, Hyundai Pamerkan Robot Pintar Di Indonesia

Tak Hanya Mobil, Hyundai Pamerkan Robot Pintar di Indonesia

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan Spot, yakni sebuah robot pintar berkaki empat dari Boston Dynamics. Hadirnya Spot ke Indonesia, HMID ingin menunjukkan visi global Hyundai, yang menghadirkan era baru robotik.

Transformasi di tingkat global dari Hyundai diklaim pihaknya akan mengangkat layanan mobilitas saat ini ke tingkatan selanjutnya demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Baca Juga: Gambar Resmi Hyundai Casper Beredar, Siap Jegal Suzuki Ignis

Melalui sinergi ini, Hyundai Motor Group mengaku ke depannya akan terus mengembangkan konsep mobilitasnya mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Spot merupakan robot pertama dari Boston Dynamics yang dikomersialisasikan. Keempat kaki Spot bergerak serta diklaim mampu menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar secara jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Keempat kaki tersebut juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga maksimal seberat 13,6 kg barang bawaan atau kargo.

SungJong Ha, President Director of HMID mengatakan, ”Di Hyundai, kami tidak pernah berhenti, namun terus maju dan berusaha mencapai solusi mobilitas ke tingkat selanjutnya, masa depan manusia dan robot akan hidup berdampingan. Telah datang lebih cepat dari yang selama ini kita bayangkan.”

Baca Juga: Profil Hyundai Staria 2021

Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, dari tanggal 1-5 September 2021, kemudian diikuti dengan serangkaian penampilan di Hyundai City Stores.

Berita Terkait

Berita Terkait