POPULAR STORIES

Tak Hanya Mobil Penumpang, Hankook Juga Rilis Ban Untuk SUV

Tak Hanya Mobil Penumpang, Hankook Juga Rilis Ban Untuk SUV Hankook Dynapro AT2 (KO/Edo)

KabarOto.com - Di awal tahun 2019 ini, produsen ban asal Korea Selatan, Hankook, seakan langsung melakukan start dengan merilis beberapa produknya. Selain untuk mobil penumpang, Hankook ternyata juga memperkenalkan ban untuk mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dan truk ringan, guna keperluan off-road.

"Kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV. Oleh karena itu, pada 2019 ini kami merencanakan meluncurkan beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia," ungkap Jason Soo Lee, President Director of Hankook Tire Indonesia Sales Division.

Perkenalan Hankook tipe terbaru Dynapro AT2

Untuk segmen SUV dan truk ringan, Hankook memperkenalkan generasi baru Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. "Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban SUV di masa mendatang membuat kami menyesuaikan fokus di 2019, untuk memperbaharui jajaran ban SUV kami dengan produk yang mampu memberikan ketahanan dan performa keseluruhan yang lebih baik untuk seluruh segmen pasar SUV," jelas Jason Soo Lee.

Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola yang seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread yang didesain khusus, terlihat agresif.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Pecah Ban

Namun pihak Hankook mengatakan, bahwa pola ini dibuat bukan tanpa alasan. Melainkan agar dapat memberikan traksi yang kuat dalam berbagai medan.

Dynapro AT2 juga dilengkapi dengan teknologi pencegah kebisingan untuk memberikan kenyaman berkendara di jalan raya. Hankook mengklaim bahwa tekanan yang terdistribusi merata pada permukaan ban, akan memberikan umur ban yang lebih panjang dan tingkat keausan merata. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 pilihan ukuran mulai dari 15 hingga 18 inci.

Baca Juga: Pasang Ban Mobil Baru Di Depan Atau Belakang? Ini Jawabannya

Sedangkan Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan.

Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 pilihan ukuran dari 14 hingga 20 inci. Sayangnya, sama seperti model ban untuk mobil penumpang, Hankook juga belum merilis harga jual dari ban off-road ini.