POPULAR STORIES

Tak Ingin Ambil Risiko, Aleix Espargaro Cukup Puas Di Podium 3

Tak Ingin Ambil Risiko, Aleix Espargaro Cukup Puas di Podium 3 Foto: Aprilia Racing

KabarOto.com - Aleix Espargaró yang dua hari menerjang hujan di sirkuit MotoGP seri Portugal, memanfaatkan sesi kering pertama untuk menunjukkan performanya bersama Aprilia RS-GP, yang berakhir di podium ke-3 dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 42,235 detik.

Maverick Vinales di sisi lain, memulai dalam kondisi basah tetapi dengan lintasan yang cepat mengering, ketika ada penilaian yang kurang tepat dari tim Aprilia terkait ban yang harus digunakan agar bisa memaksimalkan waktu balap dan kembali ke lintasan, ia tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengejar ke posisi teratas.

Baca juga: Piaggio Group Bakal Boyong Aprilia SR GT Ke Indonesia?

Sementara itu, Lorenzo Savadori juga tampil baik pada seluruh sesi kualifikasi, konsisten melanjutkan penguasaan kendali motornya selama balapan akhir pekan dan sukses menjaga lajunya hingga finish di posisi ke-11, yang mana hal tersebut membuatnya berada di baris ketujuh pada grid.

"Saya sangat puas karena semua kondisi ini selalu terasa berat bagi saya, saya bahkan merasa sedikit khawatir dengan seluruh kecelakaan yang kami lihat, khususnya memikirkan bahwa kami baru sampai di balapan kelima pada musim kali ini," ujar Aleix.

Baca juga: Sejarah Aprilia Racing Di Ajang Balap MotoGP

Memulai balap dari barisan depan, Aleix menyelesaikan lap pertama di posisi 7 dan harus bertarung dengan Alex Marquez yang sangat agresif. Ketika Miller dan Mir tersingkir, tepat di tengah kelompok yang baru saja disusul oleh Aleix, pintu terbuka untuk memburu posisi podium teratas.

“Saya sangat senang! Fabio tidak terkalahkan hari ini. Saya kehilangan banyak waktu di awal baik karena start yang kurang sempurna maupun karena pertarungan yang agak sulit dengan Alex Marquez. Sejujurnya, agak bagus, dan pada akhirnya saya bahkan mencoba menyerang Zarco. Namun, risikonya terlalu tinggi, jadi saya puas di tempat ketiga. Kami sekali lagi menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dengan yang terbaik," tutupnya.