POPULAR STORIES

Tak Laku, Hyundai Stop Penjualan Genesis Di Inggris

Tak Laku, Hyundai Stop Penjualan Genesis di Inggris Tampilan Mewah Genesis G80 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Brand mobil mewah milik Hyundai yakni Genesis akan dihentikan penjualannya dipasaran Inggris karena kurang laku. Dilaporkan sejak tahun 2015, sedan mewah Hyundai dari Genesis hanya terjual sebanyak 50 unit saja.

Mengutip laman Carscoops, pencapaian tersebut sangat suram bagi Hyundai. Diketahui Hyundai menyiapkan Genesis untuk dapat menyaingi kekuatan BMW series 5 dan Mercede Benz E-Class dipasaran Inggris.

Genesis G80

Membahas keputusan untuk menyetop penjualan Genesis di Inggris, Direktur Hyundai Inggris yakni Tony Whitehorn angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa Genesis tidak hanya berpaku pada pasaran Eropa atau Inggris saja.

Menurutnya pasaran Genesis jauh lebih luas yakni mencakup, Amerika Serikat, Korea, Australia dan lainnya. Bahkan penduduk Amerika cukup menyukai model-model mewah yang ditawarkan oleh Genesis termasuk sedan mewah G80.

"Genesis dibangun bukan hanya untuk pasar Eropa saja, melainkan Korea, Australia, Amerika Serikat dan lainnya. Ini menunjukkan sebuah mobil sedan dengan mesin 3.8 liter kurang menarik di Eropa khususnya pasar Inggris." ujar Direktur Hyundai Inggris, Tony Whitehorn.

"Kami membawanya kebanyak tempat, contohnya Amerika Serikat dimana mereka menyukainya. Itu juga tersedia di Australia dan telah mendapatkan respon positif disana. Jadi kami pikir bagus, mari kita uji coba dan lihat bagaimana kelanjutannya." tambah Tony Whitehorn.

Baca Juga: