UD Truck Mentargetkan 350 Unit Kuzer Terjual Pada 2020

UD Truck Mentargetkan 350 Unit Kuzer Terjual pada 2020 UD Truk Kruzer

KabarOto.com - PT Astra UD Truck yakin menjual truk Kuzer sebanyak 350 unit pada 2020. Sementara tahun 2019 mencatatkan penjualan hanya 200 unit untuk Heavy Duty dan Light Duty Truk.

"Tahun lalu Kuzer terjual lebih dari 200 unit, untuk tahun ini target kami sekitar 350 unit untuk varian long wheel base, karena 70 persen konsumen di Jawa memilih versi panjang (heavy duty) ini," jelas Budi Rudianto, Brand Manager UD Trucks Kuzer di kawasan Serpong, Tangerang.

Baca Juga: UD Trucks Serahkan 13 Unit Light Duty Truck Ke Konsumen

Dia menambahkan, pangsa pasar terbesar untuk kendaraan komersial mereka berada di Jawa yang mencapai 70 persen. Angka tersebut dinilai Budi wajar, karena truk ini memang diperuntukan untuk distribusi dan ekspedisi.

"Komposisi penjualan paling banyak di pulau Jawa, sekitar 70 persen kemudian sisanya tersebar di wilayah Jabotabek, Kalimantan dan Sumatera," tabahnya.

Di tempat yang sama, Hendro Priyo Purnomo, IBB Regional Head Astra UD Trucks mengatakan, salah satu produknya yang terlaris yaitu Kuzer tipe RKE 150, kabarnya mampu memberikan ketangguhan dan kelincahan. Berkat ketangguhan kombinasi mesin Common Rail System (CRS) dan Engine Management System. Teknologi itu bisa memberikan performa dan efisiensi maksimal bahan bakar.

Baca Juga: UD Trucks Andalkan Kuzer Di GIICOMVEC 2018

"Kuzer sudah menerapkan sistem pengereman fuel air brake, sehingga menambah kualitas keamanannya. Selain itu, juga sudah dilengkapi cruise control dan real time fuel coach yang dapat meningkatkan performa pengemudi serta produktifitas kendaraan," tutup Hendro.