Tak Niat Ikut 2 Balap, Chandra Kurniawan Sikat Dua Podium Di ISSOM 2020

Tak Niat Ikut 2 Balap, Chandra Kurniawan Sikat Dua Podium di ISSOM 2020

KabarOto.com - Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 kembali melahirkan Chandra Kurniawan sebagai pemenang dua podium pada dua kelas yang diikutinya.

Ia mengaku pada race kemarin persiapannya belum maksimal, "Tapi karena ini memang hobi, dan saya menjalaninya dengan fun, akhirnya berhasil mendapatkan podium,” buka Charock, sapaan akrabnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (02/09).

Meski baru pertama kali terjun ke balap resmi, ia berhasil meraih Podium Juara 3 pada Sentul Brio Race Kelas Rookie, dan Podium Juara 4 pada ITCR 1200 kelas Promotion menggunakan Brio yang diberi nama Pikachu Project oleh rekan-rekannya.

Ia mengaku ikut balap tanpa persiapan sama sekali, karena awalnya ia tidak berencana untuk mengikuti balap resmi, ia hanya berniat mencoba mobilnya yang baru saja diperbaiki pasca tabrakan beberapa waktu sebelumnya, kemudian mendadak dibuatkan Kartu Izin Start (KIS) oleh rekan satu komunitas otomotifnya.

Baca Juga: Balap ISSOM New Normal, Amankah?

Tanpa sepengetahuan Chandra, ia rupanya juga didaftarkan untuk mengikuti race pada keesokan harinya. “Sangat kurang persiapan, baik dari segi mobil, fisik, maupun mental saya, belum lagi masih ada rasa trauma karena sebelumnya sempat mengalami kecelakaan saat latihan,” pungkas pehobi travelling ini.

Ia bilang, ikut balap resmi ini akhirnya membuka matanya bahwa ada kegiatan pemacu adrenalin dan dapat menyalurkan hobinya dengan cara yang lebih aman sekaligus mempromosikan balap resmi bagi Sobat KabarOto yang masih menekuni balap liar.

Charock bilang, banyak hal yang ia dapatkan di ajang balap resmi, "Mulai dari kebersamaan, belajar bagaimana harus konsisten di setiap putarannya, mengatur strategi, mengatur racing line, persiapan mobil hingga persiapan fisik sebelum balapan, hal ini yang tidak didapatkan di jalanan,” ungkap pria yang aktif di komunitas M Owners Club Indonesia dan Porsche Club indonesia ini.

Ia mengaku akan lebih serius mempersiapkan fisik dirinya dan kendaraan tunggangannya di seri selanjutnya. Wah, makin sengit persaingan ini!