POPULAR STORIES

Tak Perlu Repot, Diler Mitsubishi Bakal Sediakan Penggantian Ban

Tak Perlu Repot, Diler Mitsubishi Bakal Sediakan Penggantian Ban Mitsubishi Xpander (Deni/KO)

KabarOto.com - Peningkatan layanan purna jual tentunya menjadi salah satu fokus pengembangan setiap pabrikan otomotif di Indonesia untuk lebih meningkatkan layanan mereka. Seperti halnya yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang kini telah menyediakan penggantian ban untuk kendaraan Mitsubishi.

Pengembangan ini turut menggandeng perusahaan komponen OEM (original equipment manufacturer), Bridgestone, sebagai pemasok ban untuk kendaraan Mitsubishi.

Baca juga: Mau Beli Outlander PHEV? Tenang Mitsubishi Support Home Charging

Ronald Reagen, Head of After Sales Marketing & Development Department, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, kerja sama MMKSI dengan Bridgestone bertujuan memudahkan konsumen sehingga tidak perlu repot lagi ketika ingin mengganti alias one stop servis.

"Kami melihat tren pemilik mobil sekarang ini, sekali ke bengkel ya mereka ingin menuntaskan semua masalah yang ada di mobilnya. Termasuk mengganti ban yang sudah aus atau memang sudah saatnya diganti. Paling tidak, mereka tak usah lagi datang ke bengkel ban yang juga memakan waktu lagi," ungkapnya saat ditemui KabarOto di arena GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Kerjasama Bridgestone Mitsubishi

Adapun paket yang masuk dalam program one stop servis antara lain untuk All New Pajero Sport, Pajero Sport lama, dan Xpander. Pajero Sport akan menggunakan ban Bridgestone tipe Dueler, sementara Xpander ditujukan untuk tipe Bridgestone Ecopia.

Ronald juga menambahkan, pemilihan tipe itu telah disesuaikan dengan standar yang mereka dapat sewaktu membeli mobil atau paket pembelian mobil yang ada saat ini. "Pemilihan tipe ban itu, untuk mempertahankan originalitas, kepada para pengguna mobil khususnya Pajero Sport dan Xpander. Sehingga kesesuaian dengan mobilnya tidak diragukan lagi," paparnya.

Baca juga: Diluncurkan Di GIIAS 2019, Yuk Intip Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 Yang Digeber Rifat Sungkar

MMKSI menegaskan program one stop service dalam penyediaan penggantian ban ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Karena diler Mitsubishi bakal mengalami peningkatan peralatan terlebih dahulu untuk menyediakan layanan ini.