POPULAR STORIES

Tak Semua Diler Honda Jual Motor Listrik EM1 E:, Simak Penjelasannya

Tak Semua Diler Honda Jual Motor Listrik EM1 e:, Simak Penjelasannya Tak Semua Diler Honda Jual Motor Listrik EM1 e:, Simak Penjelasannya (Kipli)

KabarOto.com - Motor listrik terbaru Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus telah resmi dijual oleh Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Namun, tahu kah Sobat bahwa penjualannya hanya dilakukan di diler khusus?

Mengenalinya pun cukup mudah. Octavianus Dwi Putro, Marketing Director baru PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Jawa Barat mengatakan kalau motor listrik mungil tersebut telah didistribusikan ke konsumen mulai akhir tahun 2023 kemarin.

Baca Juga: Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 E: Di Jalan Basah Dan Kering

"Motor ini (EM1 e: dan EM1 e: Plus) hanya dijual di diler dengan logo khusus Honda e: shop," ujar Octa. "Kami juga menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual serta ekosistem untuk mendukung konsumen beraktivitas," tambahnya.

Ia menambahkan, saat ini jaringan dealer EV yang tersebar di Indonesia secara kuartal akhir tahun ini jumlahnya terus bertambah. Harapannya hal ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik untuk masyarakat sekaligus memajukan industri sepeda motor di Indonesia.

Baca Juga: Harga Baterai Honda EM1 E: Dibanderol Rp 10 Juta

"Secara bertahap pada awal tahun diler EV Honda bisa ditemui di 660 lokasi. Sebelum akhir tahun 2024 kami memiliki plan untuk mencapai 1.200 diler EV akan siap melayani konsumen," bebernya.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS sudah diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. AHM juga mengaku telah menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%.