POPULAR STORIES

Takaaki Nakagami Absen Di MotoGP Australia 2022

Takaaki Nakagami Absen di MotoGP Australia 2022 Takaaki Nakagami (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami kembali absen di MotoGP Australia 2022 pada akhir pekan ini, Minggu (16/10).

Pada Jumat (30/9) lalu, Nakagami menjalani operasi lanjutan pada tendon kelingking tangan kanannya yang sobek akibat kecelakaan GP Aragon lalu. Dirinya sempat turun pada sesi latihan bebas GP Jepang di Sirkuit Motegi dua pekan lalu.

Baca juga: Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing Di MotoGP Musim 2023

Kondisi terkini Takaaki Nakagami

Tetapi, kondisinya yang belum fit membuat Nakagami harus absen dan harus menjalani operasi lagi. Pembalap asal Jepang itu juga melewatkan GP Thailand pada 2 Oktober lalu yang posisinya digantikan oleh Tetsuta Nagashima.

Pada balapan akhir pekan ini, Tetsuta Nagashima (Test Rider HRC) akan kembali menggantikan posisi pembalap bernomor 30 itu. Nakagami tidak boleh turun balapan di Sirkuit Philip Island karena tim dirinya masih menjalani proses pemulihan di Rumah Sakit Universitas Chiba, Jepang dan pihak tim dokter pun belum memberikan izin.

Baca juga: Begini Impresi Danilo Petrucci Usai Jajal Suzuki GSX-RR Di MotoGP Thailand 2022

Tetsuta Nagashima

“Setelah GP Jepang, saya menjalani operasi lagi pada kelingking tangan kanan. Kondisinya makin membaik, tetapi masih sedikit sulit untuk mencengkeram sesuatu. Saya berharap Nagashima dan tim mampu menuai hasil terbaik di Philip Island,” ungkap Takaaki Nakagami.

Nakagami menambahakan bahwa dirinya berharap bisa turun di seri GP Malaysia 2022 pada 23 Oktober mendatang. Tetapi, pembalap asal Jepang itu harus melakukan medical check-up lagi usai GP Australia sebelum mendapat izin untuk bisa balapan lagi.