POPULAR STORIES

Taksi Tanpa Pengemudi Bakal Dioperasikan Di Jepang

Taksi Tanpa Pengemudi bakal dioperasikan di Jepang Taxi Robot di Jepang (foto:autoevolution.com)

Google mungkin akan mendapatkan ancaman yang serius dalam mengembangkan mobil dengan teknologi tanpa sopir. Pasalnya Jepang membuat gerbakan baru yaitu bakal mengoperasikan taksi tanpa sopir langsung di jalan jalan umum mulai tahun depan yang diberi nama Taxi Robot. Gebrakan tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang Olimpiade.

Menurut laporan dari autoevolution.com Taksi dengan teknologi tanpa sopir atau Taxi Robot ini merupakan kendaraan hasil pengembangan perusahaan patungan antara DeNA Co, perusahaan pembuat video game dan ZMP Inc, sebuah perusahaan pengembang teknologi pengemudi otomatis. Menurut Japan Times, perusahaan mengumumkan akan mengundang penduduk untuk mencoba taksi tanpa sopir yang akan beroperasi di jalan umum awal tahun depan.

Screen capture autoevolution.com

Taksi tanpa sopir ini akan membawa 50 penduduk dari Fujisawa, Kanagawa Prefecture, yang ditunjuk Nasional Strategic zona khusus, untuk jarak dekat. Percobaan ini adalah bagian dari sebuah proyek besar Jepang,yang berencana memiliki layanan taksi tanpa pengemudi untuk kegiatan Olimpiade Internasional.

"Saat ini, percobaan Taxi robot atau taksi tanpa sopir akan dilakukan pada jalan-jalan kota . Saya rasa ini sangat menakjubkan," kata Yuji Kuroiwa, Gubernur Prefektur Kanagawa. Selain itu, perusahaan juga akan malakukan uji coba tambahan untuk melihat apakah taksi tanpa sopir ini dapat digunakan apabila terjadi bencana alam.

Baca juga: