POPULAR STORIES

Tambah Keamanan Bus, Mobil Anak Bangsa (MAB) Jalin Kerjasama Dengan APAR Fast

Tambah Keamanan Bus, Mobil Anak Bangsa (MAB) Jalin Kerjasama dengan APAR Fast Gandeng PT Fast, MAB ingin ciptakan bus listrik paling aman (Kipli)

KabarOto.com - PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (Fast) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) untuk meningkatkan keamanan kendaraan bus listrik pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Kerja sama tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak, yang diwakili Direktur Utama MAB, Kelik Irwantono, dan Willy Hadiwijaya selaku CEO PT Fast.

Baca Juga: MAB Juga Hadirkan Motor Listrik Di PEVS, Intip Harganya

PT MAB selaku produsen bus listrik dalam negeri sangat memperhatikan unsur keselamatan pada setiap unit bus yang diproduksi. Terutama dalam hal proteksi terbakarnya kompartemen baterai pada bus mereka.

Oleh karena itu, kedua belah pihak baik PT Fast dan PT MAB sepakat untuk mengawal keamanan paling tinggi dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, agar dapat melindungi konsumen dari berbagai resiko kerugian dan keselamatan yang mungkin timbul di kemudian hari.

Baca Juga: Ini Profil Pikap Listrik MAB P50E Di PEVS 2023

Dalam hal ini, kerja sama yang dibentuk antara PT Fast dan PT MAB adalah dalam bentuk penambahan teknologi fire suppression system, yang langsung terhubung dengan battery compartment. Adapun pemasangan APAR “Lithium Fire Killer” pada setiap unit bus, yang dipasarkan untuk konsumen.

"Dengan menggunakan langkah preventif untuk memitigasi risiko yang akan timbul dengan penanganan yang tepat, menjadikan bus yang diproduksi oleh PT MAB menjadi bus yang teraman di Indonesia," tutup Kelik.