POPULAR STORIES

Tambah Kelas Balap, Mandalika Racing Series Diklaim Bakal Makin Seru

Tambah Kelas Balap, Mandalika Racing Series Diklaim Bakal Makin Seru Tambah Kelas Balap, Mandalika Racing Series Diklaim Bakal Makin Seru (Kipli/ AHRT)

KabarOto.com - Setelah sukses menjadi Supporting Race di gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 sebagai ronde pertama, Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike bertitel Mandalika Racing Series memasuki putaran kedua.

Kejurnas Balap Motor Sportbike ini akan dihelat 15-16 Juli 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit secara mandiri. Berbeda dengan putaran sebelumnya, event persembahan Pride Club, Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) dan IMI ini akan mempertandingkan semua kelas Kejurnas yakni Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600.

Tidak itu saja, akan dibuka juga kelas Underbone 150 dan Supersport maupun Superbike Community sebagai supporting race untuk menambah sensasi balap di Mandalika.

Digelarnya 3 kelas Kejurnas dan dua supporting race, diharapkan pihaknya akan membuat sensasi baru untuk para pembalap Nasional dalam menaklukan tantangan di sirkuit internasional sepanjang 4,3 Km.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Pihak Mandalika Kaji Ulang Soal Hapus Agenda Balap WSBK

Pada kesempatan ini juga diumumkan para sponsor pendukung seperti Pirelli yang sekaligus menjadi official control tyre kemudian Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Lintas Fortuna Nusantara, Primegears, YSS Indonesia, Hydro Coco dan Wonderful Indonesia.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA mengatakan, "Kami di MGPA menyambut baik adanya Mandalika Racing Series ini karena telah terbukti di putaran pertama, mampu mengundang pembalap papan atas Nasional untuk berkompetisi didukung para pabrikan. Tentu di ronde kedua diharapkan akan lebih banyak pembalap lain yang turun karena lengkap dari kelas Kejurnas dan juga supporting race," sebut Priandhi dalam press conference di Ohlins Indonesia (06/07).

Sementara Eddy Saputra dari Ikatan Motor Indonesia mengungkapkan, bahwa Mandalika Racing Series telah membangkitkan semangat para pembalap untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di kelas sportbike.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tinggalkan Jejak Utang Hingga Triliunan Rupiah

"Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika. Kami banyak mendapat respons positif dari semua stakeholder," katanya.

Selain sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang.

Memeriahkan acara, sederet program telah dipersiapkan seperti giveaway, akses paddock pass, meet and greet dengan pembalap, baazar UMKM, panggung musik dan lomba foto.