Tambah Pengetahuan Di Yamaha Riding Academy Yuk! Gratis Loh

Tambah Pengetahuan di Yamaha Riding Academy Yuk! Gratis Loh

KabarOto.com - Safety riding sangat penting bagi para pengguna sepeda motor. Kebanyakan pengguna motor tidak menyadari pentingnya hal ini. Oleh karena itu, Yamaha pun membuat Riding Academy untuk memberikan pelathian safety riding kepada masyarakat yang mengendarai motor di kota besar.

Yamaha Riding Academy bari dibuka beberapa waktu lalu, namun antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam program edukasi ini patut diacungi jempol. Seperti yang dilakukan akhir pekan lalu, peserta yang sudah mendaftar online melalui kanal www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy diberikan pelatihan dan edukasi oleh instruktur YRA.

Baca Juga: Yamaha Belum Mau Luncurkan Model Baru NMax

Bertempat di homebase Yamaha Riding Academy (YRA) daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, instruktur berpengalaman memberikan pelatihan teori dan praktik safety riding. Peserta tampak antusias menimba pengetahuan yang tepat mengenai keselamatan berkendara.

Peserta wan ita merasakan manfaat mengikuti program ini.

Pada sesi teori peserta diajarkan tips-tips safety riding baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan. Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

Dilanjutkan dengan sesi praktik diantaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).

Yamaha akan menyiapkan unit-unit motor seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan safety gear.

Milcah Eunice, salah satu peserta mengatakan, awalnya sia tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha lewat social media, lalu dia membuka website Yamaha. "Alasan ikut karena ingin tambah pengetahuan dan tahu teknis berkendara yang tepat. Safety riding penting banget buat cewek sehingga perlu memahami cara berkendara yang benar,” ucapnya.

Sedangkan Ahmad Arief Perdana yang datang dari Tangerang untuk bergabung mengutarakan, setelah mengikuti pelatihan ini dia jadi lebih tahu dan bisa mengkoreksi kesalahan yang dilakukan saat mengendarai motor.

"Kesalahan yang saya lakukan misalnya posisi berkendara yang benar dan pengereman, dan program ini sangat bagus dan bermanfaat karena memberikan pengetahuan teknik safety riding yang dibutuhkan. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan saya mengenai hal ini,” tutur Arief.

Baca Juga: Layanan Safety Riding Untuk Pengguna Roda Dua Dari Yamaha

Saat ini Yamaha masih membuka pendaftaran gratis secara online sampai 31 JUli 2019 mendatang. Dan menurut data Yamaha, saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar. Yamaha akan menyiapkan unit-unit motor seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan safety gear. Pelatihan akan dilakukan setiap pekan.