POPULAR STORIES

Tampil Lebih Segar, Ini Bagian Yang Baru Di Daihatsu Ayla

Tampil Lebih Segar, Ini Bagian yang Baru di Daihatsu Ayla Daihatsu New Ayla

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku pemegang merek Daihatsu di Tanah Air, hari ini Kamis (19/3), resmi meluncurkan model terbaru dari dua produk andalannya, New Sirion dan New Ayla.

Menariknya, peluncuran tersebut dilakukan secara digital, melalui tayangan di channel Youtube Daihatsu Sahabatku. Untuk model Ayla, mobil yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) tersebut hadir dalam sejumlah perubahan.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Perbedaan paling mencolok terlihat pada bagian eksterior yang kini tampak lebih sporty. lampu depan (headlamp) kini tampil lebih agresif, dengan garis tajam. Lampu tersebut, tampak serasi mengapit gril bagian atas yang makin ringkas, dan dilengkapi garnish baru.

Desain gril bagian atas itu juga seakan menyatu dengan gril bawah yang ukurannya kini lebih besar. Bumper depan pun mengalami sentuhan baru, yang kini dilengkapi dengan front lips sehingga karakter sporty makin kuat.

Terinspirasi Konsep Ayla Turbo

Boleh dibilang, Daihatsu benar-benar mewujudkan bentuk Gril dan bumper depan, dari konsep Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada pameran otomotif GIIAS pada tahun 2019.

Di bagian samping, Daihatsu menyematkan spion elektrik dengan bentuk anyar. Tak hanya itu, bagian samping ini juga tampil beda dengan adanya pelek alloy twin spoke palang lima 14 inci, yang memiliki finishing mengilap.

Desain lampu belakang anyar

Nuansa berbeda juga bisa dilihat di bagian buritan. Perbedaan paling kentara, terlihat pada bagian lampu yang kini menggunakan mika bening (clear lens).

Tampilannya makin sporty, karena di samping lampu belakang juga dilengkapi dengan dua buah garnish, yang menempel di bagasi. Perubahan lain, terletak pada bagian bumper, di mana lokasi penempatan pelat nomornya kini menggunakan cat sewarna bodi.

Baca Juga: New Daihatsu Ayla Dan New Daihatsu Sirion Meluncur Online

Selain eksterior, Ayla juga hadir dengan interior anyar, yang kini didominasi warna hitam, meski tak telihat signifikan. Pada bagian tengah dasbor terdapat panel dengan desain floating.

Dilengkapi AC digital

Bagian kursi, kini hadir dengan material fabric yang memiliki pola atau desain baru. Dalam hal fitur, Ayla kini dilengkapi kamera mundur, serta pengaturan AC digital. Sebagai fitur keamanan, Ayla baru telah dilengkapi ABS dan EBD.

Menariknya, tak hanya tampilannya yang lebih segar, Daihatsu juga memberikan dua pilihan warna baru pada Ayla. Yakni, Yellow metallic, dan Glittering Silver Metallic untuk melengkapi 5 pilihan warna sebelumnya.