POPULAR STORIES

Tampil Unik, Aprilia RSV4 Ini Menggunakan Bodi RS250

Tampil Unik, Aprilia RSV4 Ini Menggunakan Bodi RS250 Foto : Le Week-End De Course

KabarOto.com – Nostalgia dengan masa lalu, seorang blogger otomotif asal Prancis, Le Week-End De Course mengubah Aprilia RSV4 dengan mencangkok bodi RS250.

Pada era 1990-an, Aprilia RS250 dianggap sebagai salah satu motor 2-tak paling ikonik yang pernah diproduksi. Dengan menggusung kapasitas mesin tidak terlalu besar namun memiliki peforma tinggi.

Baca juga: Piaggio Kasih Diskon Untuk Pembelian Aprilia Dan Moto Guzzi

Secara tampilan, RS250 terinspirasi dari motor balap GP250 yang pernah dikendarai oleh Max Biaggi dan Valentino Rossi. Meskipun, saat ini Aprilia RS125 merupakan versi modern dari RS250. Tetapi, motor anyar tersebut tidak bisa disandingkan dengan RS250.

Sebagai seorang penggemar berat Aprilia, merombak tampilan dari Aprilia RSV4 miliknya menjadi RS250. Makeover retro ini dengan menyematkan bodi RS250 ke RSV4 yang dilabur kombinasi warna hitam dan putih khas pabrikan motor asal Italia itu.

Baca juga: Bantu Pulihkan Ekonomi Pariwisata, Piaggio Indonesia Resmikan Diler Motoplex 4 Merek Di Bali

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan bubbled rear tail dari RS250, membuat tampilan keseluruhannya menjadi makin apik. Meskipun sukses, dirinya mengakui ada sedikit kesulitan saat mengerjakannya. Oleh karena itu, sang blogger menghubungi Carbone Junkie Swiss dan Corbex SA untuk membantu impiannya tercapai.

Pihak Carbone Junkie membuat fairing serat karbon, sementara Corbex SA menyediakan pengaplikasian cat dan lampu depan. Pasalnya, sistem kelistrikan RSV4 dan RS250 sangatlah berbeda, oleh karena itu pihak Corbex SA berhasil mengakalinya.

Untuk dapur pacu, sayangnya tidak menggunakan mesin lama. Motor bermuka RS250 ini tetap menggunakan mesin V4 DOHC 65 derajat berkapasitas 1.099 cc, menghasilkan tenaga 217 dk di 13.000 rpm dengan torsi 125 Nm di 10.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan slipper clutch.