POPULAR STORIES

Tampilan 3 Raja Modifikasi Honda PCX160

Tampilan 3 Raja Modifikasi Honda PCX160 Tampilan 3 Raja Modifikasi Honda PCX160 (HDRP)

KabarOto.com - Kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama para modifikator menghasilkan karya inspiratif modifikasi sepeda motor Honda PCX160. Karya ini merupakan puncak dari gelaran Honda Dream Ride Project (HDRP) yang mewadahi para modifikator dalam menghadirkan karya.

Pada HDRP tahun ke-6 ini, diikuti oleh tiga modifikator berbakat. I Putu Alit Giri Wirawan sebagai National Championship Free For All (FFA) HMC 2022 menghadirkan karya gaya Hot Rod yang kuat dengan kesan American style.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Fazzio Terinspirasi Anime Toyota AE86 Takumi Fujiwara Initial D

Menemani I Putu Alit, Dedi Dermawanto sebagai juara kelas National Champhion Sport melahirkan modifikasi Honda PCX160 gaya futuristik dengan konsep gaya Street Performance dengan mengedepankan sisi gaya jalanan, cocok buat inspirasi anak muda yang ingin tampil urban style.

Sebagai juara National Champion Matic & Cub HMC 2022, Ruslan berhasil membangun Honda PCX160 menjadi Techno Vibe yang dibangun dengan mengkombinasikan warna silver dan hijau.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Corolla FX GT 1996

Pada awal kegiatan ini, para peserta dibimbing untuk melakukan beberapa tahapan modifikasi agar menciptakan hasil yang maksimal, seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, manajemen biaya, hingga aspek keamanan. Sepeda motor yang sudah dimodifikasi para peserta diuji laik dan kenyamannya saat dikendarai di dari Yogyakarta hingga finis di Pacitan.

“Saya sangat senang diberi kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project. Banyak tantangan yang dihadapi untuk melahirkan karya modifikasi dan saya pun belajar banyak dari mentor-mentor hebat yang difasilitasi dalam program ini,” ujar Deddy Dermawanto.