Tampilan Anyar Volkswagen Arteon Kini Lebih Sporty

Tampilan Anyar Volkswagen Arteon Kini Lebih Sporty Volkswagen Arteon (VW)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, baru saja merilis versi terbaru dari salah satu sedan mewah andalannya, yakni Volkswagen Arteon yang telah dilakukan penyegaran (facelift).

Menariknya, Volkswagen atau yang lebih sering disebut VW, menyediakan Arteon dengan dua pilihan bentuk bodi yakni fastback dan shooting brake. Bila dilihat, cukup banyak perubahan pada tampilan Arteon dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Perbedaan paling kentara, terletak pada bagian depan, di mana lampu utama sekarang saling terhubung melalui bilah lampu LED di bagian atas gril.

Lampu depan juga makin canggih karena dilengkapi dengan teknologi LED matriks, mirip dengan Passat dan Touareg terbaru.

Perubahan tak hanya terjadi di area eksterior. Di interior, dasbor Arteon memiliki tampilan baru yang lebih modern. Salah satunya terletak pada tata letak ventilasi udara yang kini nampak memanjang.

Selain itu, VW juga menghilangkan jam analog. Posisinya kini diganti oleh layar sentuh 8 inci, yang berfungsi sebagai pusat infotainment. Layar tersebut juga dapat dioperasikan melalui tombol di roda kemudi baru.

VW juga memberikan sistem infotainment MIB3 terbaru yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, serta sistem pencahayaan ambient 30-warna, charger telepon nirkabel dan sistem audio premium Harman Kardon 700 watt.

Adapun Aerton facelift ini, VW memberikan varian baru 'R' untuk fastback maupun shooting brake, memiliki performa lebih mumpuni. Bisa dibilang, ini adalah varian paling tinggi dari jajaran Arteon.

Baca Juga: Wuling Motors Dan Cortezian Indonesia Donasikan 1.000 Masker Dan 100 Paket Sembako

Dilengkapi mesin tipe EA288, 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc . Varian Arteon R memiliki tenaga hingga 316 dk dan torsi 420 Nm.

Shooting brake punya bagasi lebih besar

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke seluruh roda (All Whell Drvie) melalui transmisi DSG dual-clutch tujuh percepatan.