POPULAR STORIES

Tampilan Suzuki XL7 Makin Sangar Di Tangan Rumah Modifikasi West Coast Customs

Tampilan Suzuki XL7 Makin Sangar di Tangan Rumah Modifikasi West Coast Customs Suzuki XL 7 tampil sangar (NMAA)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang penonton setia serial Pimp My Ride (PMR), yang beberapa tahun lalu ditayangkan di MTV, pasti kenal dengan West Coast Customs.

Dalam tayangan PMR, rumah modifikasi asal Amerika Serikat tersebut kerap menghasilkan karya-karya yang membuat takjub.

Kini, melalui Head of Designernya Musa Tjahjono, rumah modifikasi yang bermarkas di Burbank, negara bagian California itu, ikutan mendesain konsep digital modification untuk Suzuki XL7.

Baca Juga: Mengingat Serunya MTV Pimp My Ride

Musa mengatakan, konsepnya adalah mobil balap Pikes Peak International Hill Climb, yang terinspirasi Suzuki Escudo Pikes Peak.

"Beberapa hari ini saya melihat banyak sekali desainer muda dari NMAA Digimodstar di jagat maya yang melakukan modifikasi digital terhadap mobil ini," ujarnya.

Suzuki XL7 sendiri, menurut Musa memiliki materi desain yang menarik. "Nah, melihat potensi desainnya saya juga tertarik untuk ikutan modifikasi digital. Ternyata Suzuki XL7 bisa diubah dengan styling yang cukup berbeda," tutur Pria asal otomotif asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Guratan sketsa buatan Musa

Saat melakukan modifikasi, Musa membuat desain ulang Suzuki XL7 dengan ubahan yang terbilang ekstrem pada sektor bumper.

Baik bumper di depan, samping, dan belakang. Menariknya, bumper besar tersebut dipadukan degan over fender dan wing raksasa, serta ban lebar. Sangar sob!

Spek ubahan pada eksterior, mengikuti standar regulasi balap gunung tersebut. "Ubahan Suzuki XL7 ini mengingatkan saya kepada ruh Suzuki Pikes Peak yang dulu terkenal dikendarai oleh Nobuhiro ‘Monster’ Tajima," bilang Musa.

kerap memberi edukasi tren modifikasi melalui asosiasi aftermarket dan modifikasi NMAA

Sebelum dibuat secara digital, Musa yang merupakan desainer otomotif jebolan terbaik dari ArtCenter College of Design di Pasadena, California itu, membuat sketsa desain dengan tangan.

Hal ini merupakan langkah yang biasa dilakukan Musa untuk memberi bayangan soal konsep modifikasi yang akan dibuat.

Baca Juga: Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

Nama Musa sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi di jagad modifikasi. Sentuhan kreasinya, bisa dilihat pada mobil modifikasi para pesohor dunia, seperti Travis Scott, Justin Bieber, Shaquille O’Neil, hingga keluarga Kardashian.

"Saya akan terus berkontribusi untuk modifikasi Indonesia, tidak lain karena besarnya harapan dan keyakinan saya bahwa modifikasi Indonesia dengan segala potensinya, akan menjadi yang terdepan di Asia," pungkas Musa.