Tanam Pohon Untuk Tiap Mobil Jadi Agenda Innova Community

Tanam Pohon untuk Tiap Mobil Jadi Agenda Innova Community IC

KabarOto.com - Sebagai komunitas, Innova Community (IC), menggelar berbagai kegiatan yang tidak hanya berhubungan dengan otomotif saja. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan lingkungan.

Memasuki tahun ketiga, komunitas pengguna Toyota Kijang Innova itu menggelar kegiatan IC Go-Green. Mereka melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis, penanaman terumbu karang, dan lain-lain. Selain itu IC juga melaksanakan program 1 anggota, 1 mobil, 1 pohon.

"Adanya asumsi bahwa perlu 1 pohon untuk meminimalisir efek polusi yang dihasilkan oleh 1 mobil,” kata Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community dalam keterangan persnya hari ini, Selasa (19/11/2019).

Dalam kegiatan Jamboree Toyota Owners Club (TOC) 2019, yang diikuti oleh 18 club dan komunitas mobil Toyota pada Minggu, 17 November 2019 lalu di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, IC juga melakukan kegiatan sosialisasi 1 mobil 1 pohon kepada pengunjung.

Baca Juga: Digunakan Untuk Ambulance Dan Mobil Klinik, Ini Perbedaannya Dengan Wuling Confero Biasa

Nugrahara Reza mengatakan mobil merupakan salah satu penyumbang polusi utama, oleh karena itu, selain melakukan kegiatan penanaman pohon untuk mengurangi dampak polusi, IC juga mulai melakukan sosialisasi Eco Driving sehingga anggota IC dapat berkendara dengan lebih ramah lingkungan.

Terkait produk, Nugraha Reza mengatakan IC berharap segera munculnya Innova Hybrid. “Seperti kita ketahui, Toyota selama setahun terakhir ini mulai banyak mengeluarkan varian kendaraan hybrid mulai dari Alphard, Camry, C-HR hingga yang terakhir Altis. Dengan kehadiran kendaraan Hybrid yang memiliki emisi carbon rendah, pastinya dapat menurunkan tingkat polusi dan lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.