POPULAR STORIES

Tangani Pandemi Covid-19, Pertamina Serahkan Satu Unit Ambulans Ke Pemkab Tuban

Tangani Pandemi Covid-19, Pertamina Serahkan Satu Unit Ambulans ke Pemkab Tuban Penyerahan ambulans (ist)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, baru saja menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur.

Project Coordinator NGRR Tuban Kadek Ambara Jaya mengatakan, ambulans tersebut, nantinya akan digunakan sebagai penunjang fasilitas tim medis, dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

"Pertamina terus melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Pemerintah Kabupaten Tuban, di mana masih membutuhkan fasilitas ambulans untuk penanganan Covid-19," ujar Kadek.

Menggunakan basis Wuling Confero

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi langkah Pertamina yang memberikan bantuan 1 unit ambulans. Bantuan tersebut, menurut Fathul sangat membantu tugas tim gugus dalam percepatan penanganan Covid-19 di Tuban.

"Kebutuhan ambulans di masa pandemi ini memang sangat tinggi. Dengan bantuan dari Pertamina NGRR, tentu bisa mempercepat antar jemput pasien," katanya.

Agar berfungsi secara optimal, Pertamina juga memberikan fasilitas yang lengkap pada ambulans tersebut, di antaranya yakni kursi perawat/pengiring kapasitas 2 orang, gantungan infus, hand sanitary, sistem oksigen suplai (oxygen therapy set), nasal cannula dan masker oksigen.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Selain itu, pada ambulans yang menggunakan Wuling Confero 2020 tersebut, juga dibekali dengan tiang infus, alat pemadam kebakaran dan kotak obat (P3K).

"Kita berharap mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa segera terputus, dan Indonesia terbebas dari virus tersebut," pungkas Kadek.