Tangerang Nite Ride 6, Ajang Riding Sambil Beramal Untuk Palu

Tangerang Nite Ride 6, Ajang Riding Sambil Beramal untuk Palu Menurut panitia, mereka datang dari berbagai penjuru dari daerah Tangerang sendiri sampai Jakarta dan sekitarnya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ajang riding Tangerang Nite Ride kembali diadakan pada hari Jum'at (12/10/2018) di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Kegiatan lanjutan dari seri ke-5 Maret (30/3/2018) silam, kali ini didaulat untuk mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana alam di Palu & Donggala.

Komunitas Modern Classic Vespa atau yang biasa disebut Mocaves ditunjuk menjadi salah satu panitia penyelenggara riding Tangerang Nite Ride ke-6 ini. Rhaka Kautsar selaku Pembina Mocaves angkat suara tentang acara positif yang dibuat untuk pecinta roda 2 kali ini.

"Kita langsung adakan riding sekaligus donasi ini sekarang sebagai bentuk support dan rasa belasungkawa kami pada korban bencana alam disana (Palu)," ujar Rhaka pada KabarOto.

Diakui Rhaka, peningkatan dari partisipan jauh drastis dari tiap riding yang diadakan. "Jujur saya pribadi awalnya juga enggak menyangka kalau teman-teman banyak yang datang dari seluruh penjuru. Dibanding seri 5 yang mungkin kurang lebih 100-an bikers, sekarang jadi kurang lebih 300-an bikers," ujar pemukim kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini.

Meski mayoritas panitia datang dari kalangan pecinta skuter, namun partisipan yang ikut dalam acara ini menggunakan jenis motor yang bervariatif dari adventure, big bike, cub, skuter klasik, skuter modern, skuter ekstrim, skuter balap, sampai motor custom.

Baca Juga: Tangerang Nite Ride Vol.5, Ajang Riding Bikers Tangerang

Komunitas yang turut serta di antaranya Budavest, soulbrother_id, Moca vespa, scooter jam, Giava Scooter, Vespagramtng, Vas Tangbar, Movetangsel, Smallframetangerang, Universitas Pamulang Scooter, Ves.co, Brave_id, Betot, Explore Vespa, Sekutz Jkt, Vespa Bastardos, Classy Sunday Rider, Bellissimo bsd, Ciledug Scooter Corner, Lambe Vespa, Vespajahat_id, SOS_tangsel, Boicoot Tangerang, Scooterist Bumi Serpong Damai, Trigio Scooter, Scooter Bintaro Independent.

Menurut panitia, mereka datang dari berbagai penjuru dari daerah Tangerang sendiri sampai Jakarta dan sekitarnya. "Kita hanya mengandalkan kekuatan sosial media, namun respons dari teman-teman komunitas dan pecinta roda 2 sangat positif, terbukti dengan ramainya riding ini hingga acara selesai," imbuhnya.

Acara dimulai pada pukul 20.00 dengan pengumpulan donasi berupa uang dan kebutuhan sehari-hari seperti pakaian layak pakai hingga buku-buku. Pukul 22.00 pun pelepasan riding dari panitia dimulai dari kawasan Gading Serpong melewati jalur sirkuit rally & speed offroad Paramount Land, lanjut ke daerah BSD dan finish tepat di samping lapangan kosong Samsat BSD.

Sesampainya di lokasi finish, mereka menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dengan menyalakan lilin tanda belasungkawa terhadap para korban bencana, setelah itu ada games yang bisa diikuti para partisipan.

"Buat yang belum sempat gabung, kita sangat terbuka buat semua pengendara roda 2, supaya yang belum kenal jadi kenal, yang kenal jadi bersaudara," ujarnya.

Pastikan sobat KabarOto ikut dan ramaikan Tangerang Nite Ride 7, ya!

Baca Juga: Bukan Sekadar Bengkel Dan Jual Beli Moge, Reven's Garage Ingin Satukan Bikers