POPULAR STORIES

Tanggal Tes Pra Musim Formula 1 2022 Sudah Dikonfirmasi

Tanggal Tes Pra Musim Formula 1 2022 Sudah Dikonfirmasi

KabarOto.com - Tanggal pengujian pra-musim 2022 telah dikonfirmasi, dengan masing-masing pengetesan dilakukan selama tiga hari dibagi menjadi dua sesi. Pertama di Spanyol, lalu tes kedua di Bahrain pada bulan Maret untuk melakukan uji Pra-Musim Resmi.

Barcelona – 23-25 Februari 2022

Tes pertama adalah sesi trek pra-pengujian tertutup yang di Barcelona pada 23-25 Februari, pada tes ini para tim dimungkinkan untuk menurunkan mobil baru spesifikasi 2022 pertama kalinya.

Baca Juga : Begini Penjelasan Pirelli Soal Ban Formula 1 Ukuran 18 Inci

Namun sayang bagi para penggemar Formula 1, karena pihak F1 memutuskan bahwa tes pramusim pertama di Barcelona bakal digelar secara tertutup. Sehingga penggemar tidak bisa hadir secara langsung di sirkuit maupun menontonnya dari televisi. Bahkan, tidak disediakan live timing.

Sedianya para fans masih bisa mengetahui jalannya sesi tersebut lewat media yang diundang. Tim-tim juga diizinkan mengunggah konten ke media sosial. F1 pun memberikan konten maupun berita terbaru setiap hari setelah sesi berakhir.

Baca Juga : BBS Jadi Pemasok Pelek Formula 1 Mulai 2022

Bahrain – 10-12 Maret 2022

Tes Pra-Musim Resmi kemudian akan berlangsung di Bahrain pada 10-12 Maret, tidak sampai seminggu dari Grand Prix Bahrain sebagai seri pembuka pada 18-20 Maret. Di sini fans diperbolehkan untuk hadir, sementara yang di rumah juga bisa menyaksikan lewat liputan TV langsung secara langsung.