Tanggap Corona, PMI Gunakan Mitsubishi Outlander PHEV Semprotkan Disinfektan

Tanggap Corona, PMI Gunakan Mitsubishi Outlander PHEV Semprotkan Disinfektan

KabarOto.com - Berbagai kegiatan dan uluran tangan dilakukan oleh banyak instansi. Datang dari salah satu pabrikan motor asal Jepang di Indonesia, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan memerangi virus Corona atau Covid-19.

Melihat kondisi saat ini Covid-19 semakin meluas, bahkan data dari pemerintah terus menunjukan kenaikan grafik pasien positif. Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Mitsubishi mengirimkan unit Outlander PHEV.

Baca Juga: Mitsubishi Gunakan Outlander PHEV Untuk Layanan Transportasi Massal

Mobil listrik milik Mitsubishi ini digunakan untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta. Kegiatannya pun sudah berlangsung sejak Maret lalu. Aktivitas ini juga menjadi lanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat.

Berkaitan dengan penyemprotan disinfektan, PMI memanfaatkan discharging Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Teknologi semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan, setidaknya ada 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI.

Baca Juga: Asyik Nih! Naik Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Dapat Voucher Ratusan Ribu Rupiah

"Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan," ujar Ridwan Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

Kemampuan discharging yang dimiliki mencapai 1.500 watt, tentunya sangat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

"Untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19," papar Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI.