POPULAR STORIES

Tanpa Sarung, Wapres Ma'ruf Amin Berpakaian Ala Bikers

Tanpa Sarung, Wapres Ma'ruf Amin Berpakaian Ala Bikers Wakil Presiden didampingi Ketua DPR dan Ketua MPR saat acara 4 PIlar MPR.

KabarOto.com - Ada yang berbeda dari penampilan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. Biasanya, Wapres selalu menggunakan sarung setiap gelaran acara yang menjadi ciri khasnya.

Namun, saat hadir dalam gelaran bikers bertajuk ‘Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI’ yang digelar oleh Motor Besar Indonesia (MBI), bersama MPR RI, serta Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Ma’ruf Amin hadir di atas panggung berpakaian ala bikers, dengan mengenakan rompi bikers (vest) Motor Besar Indonesia (MBI).

Wapres juga berpose dan berada di samping motor Harley-Davidson Street 500. Empat Pilar MPR RI yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan dengan menggandeng seluruh lapisan bikers dengan menggelar lomba cerdas cermat berhadiah moge Harley-Davidson.

Baca Juga: Ketua MPR: Bikers Indonesia Harus Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

Acara yang digelar akhir pekan lalu di komplek Gedung DPR/MPR RI dibuka langsung oleh K. H. Ma’ruf Amin didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dalam acara tersebut, ribuan bikers dari berbagai kalangan, mulai dari klub motor gede maupun motor kecil tumpah ruah di gedung rakyat tersebut.

“Pagi ini saya berpakaian bikers untuk pertama kalinya seumur hidup saya. Ini demi Pancasila, demi empat pilar MPR RI," terangnya disambut riuh ribuan bikers.

Ma’ruf Amin juga menyatakan, misi Indonesia ke depan adalah Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang mendatangkan beragam visi. Dari middle income country berubah menjadi high income country.

Baca Juga: MPR Akan Gelar Cerdas Cermat Untuk Bikers, Hadiahnya Harley-Davidson

Melihat penampilan orang nomor dua di Indonesia tersebut, Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina MBI, yang juga Ketua MPR RI menutirkan, jika penampilan Ma’ruf Amin terlihat lebih muda. “Sekarang penampilannya seperti masih usia 40 tahun,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.