POPULAR STORIES

Ketua MPR: Bikers Indonesia Harus Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

Ketua MPR: Bikers Indonesia Harus Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan Ketua MPR Bambang Soesatyo

KabarOto.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo menyatakan, implementasi 4 Pilar kebangsaan saat ini didorong untuk bikers di seluruh Indonesia. Empat Pilar ini harus diterapkan pada bikers agar pengendara motor khsusnya anggota klub atau komunitas tidak ugal-ugalan dan sopan di jalan raya.

"Empat Pilar ini adalah soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini," terang Bamsoet di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca Juga: MPR Akan Gelar Cerdas Cermat Untuk Bikers, Hadiahnya Harley-Davidson

Dia menambahkan, sopan santun di jalan itu perlu, dan bikers harus menghilangkan ego saat berkendara di jalan yang bisa merugikan orang lain dan menyebabkan kecelakaan.

Berbekal 4 pilar bikers diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak arogan

Empat Pilar kebangsaan ini adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. “Mereka harus meresapi dan mendalami isi dari 4 pilar itu, misalkan Pancasila ada 5 dan itu harus didalami untuk diperhatikan dalam berkendara dan di kehidupan sehari-hari,” terangnya lagi.

Sebenarnya saat ini bikers di Indonesia secara tidak sadar sudah menjalankan 4 Pilar Kebangsaan itu karena sangat solid, rasa persaudaraannya kuat dan juga kompak. “Bikers itu kan satu rasa dan penderitaan, kepanasan kehujanan bersama, kalau ada kecelakaan di jalan pasti saling menolong entah itu dari klub berbeda,” papar Bamsoet.

Bamsoet juga ingin menghilangkan strata dan kdudukan saat sudah mengendarai motor, hanya ada satu salam yaitu satu aspal yang sama. “Bikers ini nilai kebersamaannya kuat salam satu aspal tanpa kelas dan bersatu dalam komunitas, tidak ada Jenderal, Menteri dan sebagainya, satu hati yang sama,” tambah Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjelaskan 4 pilar MPR RI Bikers Indonesia

Untuk diketahui, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada 22-23 Februari 2020 mendatang akan menggelar Cerdas Cermat 4 Pilar kebangsaan yang diikuti oleh seluruh bikers dari berbagai klub atau komunitas di Indonesia. Dengan cerdas Cermat ini, diharapkan nilai-nilai yang ada di dalam 4 Pilar akan tertanam dan dijalankan.

Baca Juga: Ketua DPR Bamsoet Beli Gesits Dan Akan Membentuk Komunitas

“Kita akan kemas dalam suasana yang berbeda namun akrab. Ada persaingan sehat dan akan merebutkan hadiah sepeda motor Harley-Davidson, Gesits, Yamaha Mio, ibadah umrah dan voucher menginap di Hotel Sultan,” tambahnya.