Target HPM Produksi 50 Ribu Unit All New Honda BR-V Setahun

Target HPM Produksi 50 Ribu Unit All New Honda BR-V Setahun target HPM jual 3.000 unit All New BR-V per bulan

KabarOto.com - All New Honda BR-V menjadi salah satu produk yang diunggulkan oleh PT Honda prospect Motor (HPM). Low SUV yang diperkenalkan pada September 2021 lalu, dan dipamerkan di GIIAS 2021, diklaim sudah dipesan 3.200 unit oleh konsumen di Indonesia.

Bahkan, HPM mentargetkan dapat memproduksi 50.000 unit sepanjang tahun 2022. Mereka juga berharap bisa menjual mobil ini sebanyak 3.000 unit setiap bulan. Hal itu disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Baca juga: HPM Serahkan Puluhan All New Honda BR-V Ke Konsumen

Menurutnya, target tersebut untuk penjualan wholesales. Namun, target tersebut bisa saja terganggu, karena chip semikonduktor yang saat ini masih langka atau mengalami krisis. Pasokan untuk komponen tersebut masih terhambat.

HPM serahkan 55 unit All New Honda BR-V ke konsumen Jaboetabek

"Target wholesales bulan ini 3000 unit. Tapi kita juga melihat pasokan semikonduktor yang ada sekarang, itu menjadi masalah sedikit. Namun akan kami kejar terus," jelas Billy, di sela-sela penyerahan unit All New BR-V ke konsumen, Sabtu (08/01/2022).

Bahkan, dia juga mengatakan akan produksi 50.00 unit per tahun. Dari jumlah tersebut, 40.000 unit untuk pasar domestik, dan 10.000 untuk ekspor ke berbagai negara di dunia.

All New Honda BR-V ini diproduksi di pabrik HPM, Karawang Jawa Barat. produksi untuk mobil ini dimulai pada 13 Desember 2021, dan Januari ini sesuai target, sudah dikirimkan ke konsumen seluruh Indonesia.

Baca juga: Rencana Ekspor Ke 30 Negara, Honda BR-V Rakitan Lokal Pertama Resmi Mengaspal

All New Honda BR-V hadir dalam 4 varian, tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan transmisi CVT.

Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp278,9 Juta (OTR) Jakarta.