POPULAR STORIES

Target Jual 100 Unit Per 2 Bulan, Ini Alasan Harus Sabar Tunggu Motor Cleveland

Target Jual 100 Unit per 2 Bulan, Ini Alasan Harus Sabar Tunggu Motor Cleveland Kipli

KabarOto.com - Cleveland CycleWerks yang berteduh di naungan PT Sumatra Motor Indonesia, resmi meluncurkan 2 tipe motor terbarunya, yakni Ace 250 Twin yang terdiri dari model Cafe dan Scrambler.

Priskila Nasution selaku Country Head of Marketing and Sales Cleveland Cyclewerks Indonesia mengatakan, perlu proses sekitar 2 bulan dengan sistem pre-order untuk memenuhi permintaan konsumen yang berminat dengan motor ini.

Baca juga: Profil Cleveland CycleWerks Ace 250 Twin Cafe

"Memang ada sistem PO (pre-order) dengan estimasi waktu kurang lebih 2 bulan. Namun bukan karena krisis chip semikonduktor, ini lebih ke proses perakitan motornya itu sendiri," jelas Iky, sapaan akrabnya.

Perakitannya sendiri dirakit di Indonesia, tepatnya Balaraja, Tangerang, Banten dengan status CKD.

Ketika ditanya, Iky juga mengatakan bahwa kandungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kedua motor tersebut mencapai 40%, sedangkan sisa komponennya masih mengandalkan impor dari Taiwan.

Baca juga: Profil Cleveland CycleWerks Ace 250 Twin Scrambler

"Nanti, target TKDN kami adalah 60%, memang pelan-pelan, karena kita juga berhati-hati pilih komponen lokal, jangan sampai mengurangi performa dari motor Cleveland," tegasnya.

Ia melanjutkan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan analisa untuk memilih produk yang cocok dan bagus untuk merek Cleveland CycleWerks. Ia pun menyebutkan target penjualan dua motor tersebut adalah 100 unit per 2 bulan.