Tauco Custom Motorcyles, 20 Tahun Utamakan Manajemen Bengkel Tertata Rapi

Tauco Custom Motorcyles, 20 Tahun Utamakan Manajemen Bengkel Tertata Rapi

KabarOto.com - Tauco Custom Motorcycle merupakan nama tak asing di kalangan pemain otomotif sejak awal tahun 2000. Pentolannya, Topo Goedel Atmodjo, memulai usahanya tersebut akibat gagal menggapai asa menjadi karyawan sebuah perusahaan.

Tauco Custom yang merupakan singkatan dari namanya sendiri yakni Topo Auto custom dikenal dengan spesialis bodi custom dengan material dasar pelat besi.

"Segmentasi itu penting, keahlian khusus itu wajib dimiliki dalam proses membangun usaha apapun, pengembangannya baru penguasaan teknis umum, tentunya terus berkembang," tutur pria asli Sragen, Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Buat Lebaran, Tauco Custom Sulap Yamaha Scorpio Jadi BMW R27

Ia bilang, kuncinya adalah pola kerja yang sistematis, antisipasi dan efektifitas yang ia terapkan dalam 3 divisi workshopnya yakni custom metal shaping, divisi assembling atau installing dan finishing.

"Manajemen pun penting, seperti konsep dasar, traffic berita serah terima kendaraan masuk dan keluar, dana, waktu pengerjaan, quality control hingga jaminan hasil akhir saat serah terima," imbuhnya.

Adapun modifikasi di workshopnya dibagi menjadi 3. Modifikasi ringan dibawah Rp 10 juta dengan menambahkan variasi aftermarket seperti pelek, knalpot, pasang cakram belakang sampai pengecatan dan airbrush.

Baca Juga: Chemonk Modified Tambah Divisi Modifikasi Custom Motor

Modifikasi medium dibawah Rp 20 juta. Contohnya ganti bodi custom, tanpa mengoprek atau mengganti rangka, kaki kaki, dan lainnya. Sedangkan modifikasi berat diatas Rp 20 juta seperti membuat rangka custom dan penerapan konsep yang sifatnya total dengan ide ekstrem.

Ia pun membuka Topo Goedel Atmodjo Builder Academy yang merupakan sekolah modifikasi dibawah manajemen TCMC, yang ditujukan untuk talenta muda dengan ketertarikan di dunia modifikasi.

Tauco Custom Motorcyle (Topo Auto Custom)
Jl. Sama Berkah 121 RT 01 / RW 12 Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat
0822-9801-3322